Nasional

Pasca Pilpres, Bakorsi Jakarta Siap Lanjut Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Dendi Susianto dan Muhaimin Iskandar di Markas Bakorsi amin

Nusantarakini.com, Jakarta –

Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan Muhaimin Iskandar (BAKORSI AMIN) secara resmi telah dibubarkan dengan surat keputusan Nomor X/X/SR/2024, yang ditandatangani Koordinator Nasional BAKORSI AMIN Dendi Susianto. Rabu, 29 Mei 2024.

Ketika dikonfirmasi, Dendi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya Tim Adhoc BAKORSI AMIN telah menyelesaikan tugasnya, dan saatnya dibubarkan. Karena semua proses Pilpres 2024 sudah selesai dan telah dilalui dari awal sampai akhir.

“Tim kerja adhoc Bakorsi telah menyelesaikan tugas dan sekarang saatnya kita bubarkan,” ucap Dendi kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Kamis, (30/5/2024).

Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar secara resmi dibubarkan. (Istimewa)

Menurut Dendi, berdasarkan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, menyatakan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang.

“Hal ini diperkuat lagi dengan keputusan MK yang menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar Mahfud,” tuturnya.

“Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga sudah mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran
Rakabuming Raka,” sambung Sekjen Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW).

Mengutip surat keputusan tersebut, lebih lanjut Dendi memaparkan sebagai berikut:

Pengurus Nasional Badan Koordinasi Saksi AMIN (BAKORSINAS) menyatakan :
1. Tugas dan fungsi BAKORSI mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat TPS telah selesai.
2. Pengurus BAKORSINAS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota BAKORSI yang selama ini telah berjuang demi perubahan Indonesia yang lebih baik.
3. Diharapkan jaringan BAKORSI yang sudah terbentuk di berbagai daerah untuk tetap memelihara komunikasi dan semangat perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.
4. Khusus untuk BAKORSI Jakarta, diminta untuk melanjutkan perjuangan mendukung bapak Anies Baswedan bila maju pada Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. Nama dan strategi BAKORSI Jakarta akan diganti sesuai dengan kebutuhan.

“Teman-teman ex Bakorsi diharapkan dan kita dorong untuk terus menjalin silaturahmi dengan jaringannya untuk perjuangan perubahan bersama Anies Baswedan,” ucapnya.

“Selanjutnya untuk Bakorsi Jakarta Raya kita tata langkah bersama siap mendukung Mas Anies di Pilkada DKI,” pungkas Dendi mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top