Politik

Elektabilitas Tinggi, PKB Akan Temui Anies Bahas Pilgub Jakarta 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat halal bihalal/IST

Nusantarakini.com, Jakarta –

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui tingginya elektabilitas Anies Baswedan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. PKB merencanakan pertemuan dengan Anies pekan depan untuk membahas hal ini.

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah mengarahkan desk Pilkada untuk membuka komunikasi dengan Anies Baswedan. Pihaknya masih terus berdiskusi dengan Anies untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

“DKI kami sudah melakukan komunikasi oleh ketum, semuanya diserahkan melalui desk pilkada. Kami sedang melakukan pendalaman dan diskusi-diskusi dengan Pak Anies Baswedan,” ucap dia kepada wartawan, Jakarta, Rabu (29/5/2024), dikutip dari Detik.com.

Anies dan Gus Imin saat kampanye bersama sebagai pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dalam Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri menambahkan desk Pilkada PKB sudah merencanakan pertemuan dengan Anies. Pertemuan ini akan diadakan minggu depan.

“Kemungkinan minggu depan Ketua Desk Pilkada akan ketemu Pak Anies Baswedan,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa elektabilitas Anies dalam Pilgub Jakarta tinggi. Ia berharap pertemuan minggu depan akan menghasilkan keputusan final untuk Pilgub Jakarta.

“Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, soal wakil dan macem-macem tinggal dikomunikasikan,” katanya.

“Nanti minggu depan akan ketemu bahas itu, mudah-mudahan DKI ini segera fix,” imbuhnya. [mc/maa]

*Sumber: Detik.com.

Terpopuler

To Top