Politik

Pilgub Jakarta 2024: DPD PDIP DKI Jakarta Akui Kans Anies Menang Jika Maju Lagi

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta, Pantas Nainggolan/Foto: DPRD DKI JAKARTA

Nusantarakini.com, Jakarta –

Nama Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Bahkan, Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta telah mengusulkan nama Anies untuk menjadi cagub.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Pantas Nainggolan menilai, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih sangat berpeluang untuk maju dalam pilkada 2024. Bahkan, kans Anies untuk menang cukup besar.

“Oh iya (memiliki kans untuk menang),” kata dia dalam keterangan yang dikutip Republika, Jumat (24/5/2024).

Anies Baswedan saat menghadiri halal bihalal bersama warga Jakarta. (Foto: Istimewa)

Pantas Nainggolan menambahkan, Anies juga memiliki pengalaman memimpin Jakarta selama 5 tahun. Pengalaman itu dinilai menjadi modal yang baik bagi Anies untuk kembali maju.

“Saya pikir itu menjadi salah satu pembelajaran yang baik, untuk bisa lebih menyempurnakan di waktu-waktu yang akan datang. Jadi paling tidak, sudah punya bekal,” tuturnya.

Menurut Nainggolan, saat ini tidak ada pihak yang bisa mengingkari potensi Anies untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024. Apalagi, suara Anies dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 di Jakarta cukup tinggi.

“Kalau kita lihat cerminan di pilpres kemarin, tidak bisa seorang pun mengingkarai bahwa Pak Anies masih sangat potensial,” ucapnya.

Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengusulkan nama Anies untuk menjadi calon gubernur (cagub). Masuknya nama calon presiden (capres) pemilihan presiden (pilpres) 2024 makin meramaikan bursa cagub Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. [mc]

*Sumber: Republika.co.id.

Terpopuler

To Top