Nasional

Warga Jakarta Berharap Anies Kembali Memimpin Jakarta, Ini Alasannya

Warga Jakarta Bermusyawarah untuk mendukung Anies Baswedan kembali memimpin Jakarta/IST

Nusantarakini.com, Jakarta –

Warga Jakarta berharap Anies Baswedan melanjutkan lagi tugasnya di Jakarta. Sehingga bisa menuntaskan apa yang belum tuntas, menyempurnakan rencana program jangka panjang yang belum sepenuhnya selesai, yang merupakan kelanjutan dari agenda perubahan untuk Jakarta yang lebih baik.

Ketua Paguyuban Warga Menara Samawa, M. Ikhsan Selolong, menyampaikan, bahwa selama lima tahun menjadi Guburnur DKI Jakarta, Anies mempunyai pencapaian sukses yang besar dan tak terbantahkan.

Menurut Ikhsan, sepanjang 2017 hingga 2022, Anies bekerja mewujudkan visi besar membagun kota yang mengedepankan kesetaraan, kesejahteraan, kemajuan kotanya dan memberikan kesejahteraan bersama.

“Salah satu Program DP 0 Rupiah diresmikan Anies Baswedan dan serah terima kunci untuk siap huni rumah DP 0 Rupiah di Jalan Haji Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019,” ungkap Ikhsan kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Sabtu malam (11/5/2024).

Suasana warga penghuni Menara Samawa Jakarta Timur yang antusias berembug untuk kembali mendukung Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta. (Foto: Istimewa)

“Pembangunan hunian DP 0 rupiah dibangun di atas luas lahan 5.686 meter persegi, dengan total mencapai 21 lantai, terdiri dari 780 unit yang dibagi menjadi tiga tipe. Saat ini warga guyub dan rukun tinggal di hunian tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, program tersebut digagas oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyediakan rumah terjangkau bagi warga DKI yang mana dalam proses kepemilikannya, calon pembeli tidak perlu menyetor uang muka atau ‘down payment’ (DP).

“Saat ini PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengubah nama program rumah DP nol rupiah, dimana nomenklatur Hunian DP Nol Rupiah dirubah menjadi Hunian Terjangkau Milik,” bebernya.

Ucapan terima kasih warga penghuni Menara Samawa kepada Anies Baswedan karena impiannya terwujud memiliki hunian dengan DP 0 persen. (Istimewa)

Menurut Ikhsan, salah satu masalah terbesar ibu kota adalah soal hunian dengan hampir 50 persen warga tinggal di rumah sewa, sementara harga properti dari tahun ke tahun terus meningkat. Program DP 0 Rupiah bisa mengurangi ketimpangan sosial. Sehingga warga Jakarta tidak ada lagi mengalami kesusahan dalam urusan tempat tinggal.

“Program down payment saat ini banyak diadopsi oleh Developer skala nasional dan daerah,” ucapnya

“Karena itulah tak berlebihan bila aspirasi publik mendesak Anies Baswedan untuk kembali memimpin Jakarta untuk periode keduanya, menjadikan kota nyaman sebagai tempat bekerja dan berkarya, tapi juga ramah bagi warga penghuninya,” sambung Ikhsan mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top