Internasional

Pembangunan Pesantren Nusantara di Amerika. Ini Progresnya


2 June 2018, 12:22
Dilihat   953

Nusantarakini.com, New York – 

Pertama-tema kami sampaikan doa dan harapan semoga puasa Ramadan dan seluruh rangkaian ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang diridhoi dan dinaungi dengan kasih sayangNya. Amin ya Mujiib!

Perkenankan kami menyampaikan beberapa update singkat dan foto/video dari pembangunan pesantren Nusantara di kota Moodus, Connecticut AS. Semoga updates ini menjadi motivasi untuk kita semua untuk mengambil bagian dari perjalanan sejarah Islam di Amerika.

1. Proses renovasi tiga gedung terus berlanjut. Gedung pertama yang direncanakan menjadi perumahan pengasuh, guru-guru, dan kantor hampir tuntas. Gedung kedua yang rencananya sebagai asrama sementara juga sudah mulai dibersihkan. Sementara gedung ketiga yang rencananya menjadi ruang belajar dan masjid sementara akan dikosongkan awal bulan Juni ini.

2. Alhamdulillah air dan listrik sudah mengalir/terkadang di tiga gedung yang akan dipakai tersebut. Boiler untuk air panas juga telah berfungsi secara baik.

3. Penataan lokasi berlanjut dengan menimbung tempat-tempat yang berlobang. Beberapa pohon juga telah ditebang dan dibersihkan. Sehingga lokasi nampak semakin tertata dan rapih.

4. Rencana merubuhkan gedung-gedung tua sudah mendapatkan izin. Insya Allah pekerjaan ini akan dilakukan pada tgl 15 Juni mendatang. Ada 5 gedung, 1 gedung besar dan 4 lainnya bangunan kecil akan dirubuhkan di bulan Juni ini.

5. Pembangunan fasilitas olah raga juga berjalan baik. Saat ini lapangan bola basket hampir tuntas. Selanjutnya adalah lapangan bola volley sedang dikerjakan. Semantara lapangan sepak bola akan diselesaikan pertengahan Juni ini. Kolam renang juga sedang dibersihkan untuk pemakaian musim panas ini.

6. Rencana Community gathering and Iftar atau silaturrahim komunitas dan buka puasa bersama akan dilangsung tanggal 9 Juni mendatang. Insya Allah acara ini akan istimewa mengingat keberadaan kita di lokasi itu sangat baru. Tapi Alhamdulillah sambutan warga setempat yang hampir semuanya warga berkulit putih itu sangat luar biasa. Masyarakat Indonesia juga baik dari NYC, CT dan Boston akan ikut meramaikan acara ini.

7. Rencana kegiatan summe school tetap dijadwalkan pada Bulan Juli-Agustus. Pendaftaran akan dibuka secara resmi ketika pekerjaan “demolish” telah tuntas. Kemungkinan minggu ketiga Juni ini. Karenanya tunggu pengumuman dari kami.

8. Untuk perencanaan kegiatan pendidikan di lokasi pesantren Nusantara telah meminta kesediaan beberapa ahli pendidikan dari kalangan orang Indonesia yang saat ini menjadi professor di berbagai Universitas di AS. Sebagian dari mereka akan hadir dalam acara buka puasa di lokasi pesantren mendatang.

9. Akhirnya di bulan yang mulia ini kembali saya mengajak Bapak/Ibu untuk memberikan yang terbaik bagi perjuangan ini. Semoga ini akan menjadi catatan sejarah di dunia, dan yang terpenting menjadi catatan amal jariyah di Akhirat kelak. Amin ya Rabbal alamin!

Donasi dapat disalurkan langsung melalui:

Nusantara Foundation, Inc.
Bank: TD Bank
Rekening: 4341946957
Routing: 026013673
Swift code: NRTHUS33xxx
Alamat: 593 Third Avenue New York, NY 10016

Atau melalui rekening Indonesia:

Bank Mandiri
Rek rupiah : 1240000018185
Rek dollar : 1240009783631
An. inka nusantara madani
Jazakumullah khaer!

*Imam Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu