Nasional

GEGER! Tak Mau Dijadikan Obyek Pencitraan, Warga Temanggung Kembalikan Bingkisan Ganjar Pranowo. Simak Videonya di Sini!

Nusantarakini.com, Temanggung –Viral berita terkait pencitraan terjadi di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Hal ini karena bingkisan dari Gubernur Jawa Tengah yang juga merupakan bakal calon presiden (bacapres) besutan PDIP, Ganjar Pranowo, yang diterima oleh warga akhirnya dikembalikan lagi ke kantor kelurahan di mana warga tersebut tinggal. Hal ini karena dirinya tidak mau kalau kemiskinannya dieksploitasi sebagai obyek pencitraan dengan diunggah di media sosial.

Dikutip dari berita yang ditayangkan KompasTV menyebut, Fajar Nugroho, warga Kelurahan Muksen Temanggung Jawa Tengah sengaja datang ke kantor kelurahan untuk mengembalikan hadiah yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berupa mainan anak-anak dan sebuah ponsel.

Fajar menyebut alasan mengembalikan hadiah itu karena ia tak mau kemiskinannya dijadikan obyek pencitraan di media sosial.

“Kalau menurut saya ini sebagai pencitraan saja tadinya. Saya kan kebetulan orang tidak punya,tapi saya tidak mau kemiskinan saya itu diunggah hanya untuk sebuah pencitraan di Twitter, Facebook dan Instagram,” ucap Fajar dalam wawancaranya dengan KompasTV.

Gubernur Jawa Tengah (Bacapres PDIP) Ganjar Pranowo saat memberikan bingkisan kepada warga Temanggung. Foto: Tayangan KompasTV.

Sebelumnya video Ganjar Pranowo yang mengunjungi rumah Fajar viral di media sosial. Dalam kunjungannya Ganjar memberikan sejumlah hadiah untuk anak-anak Fajar. Video tersebut berjudul “Rumah Kader di Tanah Bengkok.”

Dalam kunjungannya Ganjar berdialog dengan Fajar sekeluarga. Selain mainan, Ganjar juga memberikan sebuah ponsel untuk sekolah daring anak-anak Fajar. Video ini diunggah di akun media-media sosial resmi Ganjar Pranowo. Namun, sampai berita ini diturunkan, saat redaksi Nusantarakini.com menelusuri akun-akun media sosial Ganjar Pranowo tersebut, sudah tidak ditemukan lagi. Nampaknya unggahan tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun tersebut.

Lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini dari tayangan KompasTV yang viral dan beredar luas di seluruh Indonesia ini. [mc]

Terpopuler

To Top