Nasional

Jarnas ABW Kalsel Akan Gelar Bazar Murah di Pasar Terapung Lokbaintan. Ini Alasannya

Nusantarakini.com, Banjarmasin –Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kalimantan Selatan (Kalsel), menjelang lebaran ini akan menggelar “Bazar Murah Anies Baswedan” di Pasar Terapung Lokbaintan, Kabupaten Banjar.

Sekretaris DPW Jarnas ABW Kalsel, Hj. Nana M. Agustina mengungkapkan bahwa penyelenggaraan “Bazar Murah Anies Baswedan” ini sebagai respons atas permintaan teman-teman Jarnas Acil-acil Jukung Pasar Terapung Lokbaintan.

“Rencananya, bazar ini akan digelar pada Selasa 18 April 2023. Dan merupakan respon kami terhadap permintaan teman-teman Jarnas Acil-acil Jukung Pasar Terapung Lokbaintan,” kata Hj Nana kepada Nusantarakini.com, Banjarmasin, Minggu 16 April 2023.

Hj. Nana juga menyampaikan, selain membantu para ibu di Pasar Terapung untuk mendapatkan sejumlah barang kebutuhan pokok yang kian hari mahal harganya, kegiatan ini sekaligus untuk semakin mengenalkan sosok bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

“Kami hanya membantu, harapannya semoga ini awal yang baik untuk mereka, karena ini juga kali pertama terjadi di pasar terapung. Kegiatan ini sekaligus demi memperkenalkan Pak Anies kepada masyarakat setempat,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada saat berkunjung ke Kalsel beberapa waktu lalu, Anies Baswedan menyempatkan diri ke Pasar Terapung ini untuk bertemu dengan acil-acil jukung serta masyarakat di bantaran Sungai Martapura tersebut.

Bacapres Anies Baswedan nampak semangat penuh ceria saat berkunjung ke Pasar Terapung Lokbaintan. (Foto Istimewa)

Ketua Jarnas Acil-acil Jukung Pasar Terapung Lokbaintan, Hj Bustan mengaku bersyukur dengan adanya “Bazar Murah Anies Baswedan” yang akan digelar dua hari mendatang.

“Kami semua sangat senang bisa mengadakan acara seperti ini. Yang dijual nanti insya Allah antara lain beras, gula, minyak, teh, kopi, dan sebagainya karena itu yang diperlukan setiap hari,” ucapnya.

“Sembako ini dijual kepada pedagang pasar terapung. Masyarakat lainnya juga boleh yang mau beli karena saat ini susah cari uang. Wajar dong acil-acil menginginkan adanya pasar murah,” lanjut Hj. Bustan memungkasi. [mc]

Terpopuler

To Top