Jarnas ABW EMPATI Semarang Gelar Giat Sosial Sambil Sosialisasikan Anies

Nusantarakini.com, Semarang –Masifnya pergerakan relawan pendukung Anies Baswedan (ABW) untuk menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 semakin merata dan bertambah banyak jaringannya. Kreativitasnya tanpa batas untuk menyosialisasikan sosok ABW kepada masyarakat luas.

Sekjen EMPATI Semarang, Windy Ani Nurhayati, menyampaikan bahwa geliat relawan tanpa batas yang dimotori Emak-emak Akal Sehat yang terwujud dalam komunitas EMPATI melaksanakan kiprah perdananya mengisi kegiatan amal shaleh di Bulan Suci Ramadhan. Yaitu berupa; “Giat Sehat & Santunan Kebutuhan Pokok Dhuafa.”

“Komunitas EMPATI ini merupakan bagian dari Simpul Relawan Jarnas ABW. Dan kali ini Giat Sosial dimulai kemarin Senin sore (10/4/2023) di wilayah Kelurahan Ungaran, Kabupaten Semarang,” tutur Windy kepada Nusantarakini.com, Selasa (11/4/2023).

Jarnas ABW EMPATI Semarang membagikan bingkisan kepada kaum dhuafa dalam aksi Giat Sosial di Semarang (Foto Istimewa)

Menurut Windy, sinergisitas sangat dibutuhkan dalam mewujudkan rangkaian kegiatan tersebut . Oleh karenanya EMPATI manggandeng masyarakat untuk eguh gupuh menjadikan “Insan Bermanfaat dan Bermartabat dengan Peduli Dhuafa” dari yang mau kepada yang butuh.

“Meski belum berskala besar,
Diharapkan aksi giat oleh EMPATI akan terus berlanjut dan meluas di berbagai wilayah Kabupaten Semarang ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim Monitoring dan Evaluasi Jarnas ABW Semarang Raya, Toto Widiarto, memberikan respon positif atas terselenggaranya Peduli EMPATI di Semarang dari Relawan ABW kepada masyarakat sekaligus menyosialisasikan Anies Baswedan.

“Kegiatan positif ini merupakan inisiatif emak-emak untuk membantu lingkungan sekitar,” ujar Toto saat dihubungi Nusantarakini.com, Semarang, Selasa ((11/4/2023).

Menurut Toto, mereka tidak bisa berdiam diri melihat banyaknya masyarakat yang kekurangan, jadi mereka melakukan kegiatan ini, dengan swadaya dan swadana.

“Patut diacungi jempol atas kegiatan seperti ini, semoga istikomah dan terus melakukan kebaikan sekecil apapun,” tutup Toto mengakhiri. [mc]