Nasional

Simpul Relawan ABW Kudus Bekerjasama Sentuh Masyarakat Masyarakat dengan Berbagi Takjil

Nusantarakini.com, Kudus –Simpul Relawan Anies Baswedan (ABW) Kabupaten Kudus yang terdiri dari Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW), Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), dan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) hari ini, Minggu (2/3/2023), turun bersama untuk membagi-bagikan takjil kepada masyarakat. Juga disertai dengan pembagian kalender dan sticker untuk menyosialisasikan sosok ABW.

Hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing ketua dari ketiga simpul relawan, yaitu Ketua Jarnas ABW Kudus Muhyidin, Ketua ANIES Kudus Andi Purwanto, dan ketua SKI Iwan Khristanto. Untuk lokasi pembagian takjil dibagi dua titik, pertama di panti asuhan Samsah Desa Singocandi Kecamatan Kota. Titik kedua di United Futsal yang terletak di lingkar utara, timur Polsek lama.

Ketua relawan ANIES Kudus, Andi Purwanto mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dari hasil saweran para anggota relawan. Dan sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial serta untuk memupuk rasa rela berkurban, karena untuk melakukan perubahan butuh pengorbanan, bisa berupa materi, waktu dan juga tenaga.

“Agenda ini juga sebagai bentuk keseriusan kita dalam mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Dengan menggalang dukungan dan menarik simpati dari masyarakat,” ucap Andi.

Simpul Relawan ABW Kudus bersama-sama sentuh masyarakat menyosialisasikan ABW dengan berbagi takjil, kalender dan sticker

Sementara itu, Ketua Jarnas ABW Kudus, Muhyidin, berharap kegiatan kerjasama antar simpul relawan ABW ini bisa dilakukan estafet dengan melibatkan tokoh masyarakat dan Ormas-Ormas di Kudus.

“Saya berharap kegiatan bersama antar simpul relawan seperti ini bisa berkelanjutan dan bisa melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan ormas yang ada,” harapnya.

“Bahkan kalau memungkinkan kita juga libatkan partai-partai pengusung. Karena untuk bisa memenangkan capres bukan pekerjaan mudah, butuh kerja keras, terorganisir dan melibatkan banyak pihak, agar hasilnya bisa sesuai harapan,” imbuh pria yang familiar dipanggil Simbah ini.

Selanjutnya Ketua SKI, Iwan Khristanto, menambahkan, dirinya sangat senang dengan kerja kolaborasi seperti ini. Menurutnya, dengan kolaborasi membuat pekerjaan menjadi lebih ringan dan lebih efektif.

“Dan SKI berkomitmen untuk terus bisa bersinergi pada kegiatan-kegiatan yang akan datang,” pungkasnya. [mc]

Terpopuler

To Top