Musda Forkom Solo Raya Hasilkan 10 Kesepakatan Bersama, Apa Saja?

NUSANTARAKINI.COM _ Musda (Musyawarah Daerah) Forkom (Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan) Solo Raya sukses digelar, Sabtu (18/3/2023). Acara yang diselenggarakan di Gedung Umat Islam, Surakarta itu berjalan sesuai rencana yang diharapkan.

Ketua Panitia Musda Forkom Solo Raya, Anas Komaludin, S.sn., mengatakan, semua simpul relawan sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya Musda tersebut.

Jumlah peserta mencapai 200 orang yang berasal dari enam kabupaten dan satu kota, yaitu Surakarta, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Boyolali, Sragen dan Karanganyar.

Perwakilan dari partai pengusung Anies Baswedan hadir dalam Musda Forkom Solo Raya, antara lain Jack Purwanto (Ketua DPD Partai NasDem Sukoharjo), Dr. Abdul Kharis Almasyhari M.Si. (DPR RI Fraksi PKS), Rinto Subekti SE., MM. (Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah), dan Agna Susila (Ketua DPW Jateng Partai Umat).

“Keempat partai pengusung sudah mempunyai komitmen bersama untuk tetap mengusung Anies Baswedan siapa pun wakilnya nanti. Jadi, relawan tidak perlu khawatir dan ragu-ragu lagi untuk tancap gas dalam memenangkan pak Anies,” katanya, Minggu (19/3/2023).

Dia menambahkan, partai pengusung juga berpesan agar relawan tidak perlu terpengarus dengan semua isu penundaan Pemilu (Pemilihan Umum).

“Karena semua perangkat penyelenggara Pemilu sudah sepakat bahwa Pilpres (Pemilihan Presiden tetap dilakukan tahun 2024,” lanjutnya.

Selain itu, Dr. Lukman Hakim Hasan dari Forkom Pusat dan tokoh masyarakat, Modrik Sangidu juga turut hadir acara.

Musda Forkom Solo Raya diharapkan mampu memberikan dampak secara signifikan bagi pemenangan Anies Baswedan di lumbung suara partai pemenang pemilu saat ini.

“Diharapkan juga bisa memperkuat konsolidasi dan merajut semangat kerjasama, sehingga menjaga komitmen relawan untuk terus bersinergi dan berkolaborasi memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024,” terang Anas.

Dia menuturkan, pasca Musda Forkom Solo Raya, dalam waktu dekat, masing-masing simpul relawan berkoordinasi secara internal terlebih dahulu.

“Ajang buka bersama dan halal bihalal menjadi momen penting untuk berkumpul bersama. Setelah Lebaran nanti baru kita agendakan berkegiatan bersama antar simpul lagi,” jelasnya.

Sementara, dari Musda Forkom Solo Raya itu dihasilkan beberapa kesepatan, yaitu:

1. Memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 dan membantu partai pengusung menjadi pemenang Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024,

2. Menyusun database relawan dan memperkuat keberadaan saksi semesta di TPS (Tempat Pemungutan Suara),

3. Membuat strategi dan program aksi bersama antar simpul dengan prinsip sinergi dan kolaborasi,

4. Memperkuat simpul-simpul relawan dari lapisan RT/RW hingga nasional,

5. Membentuk tim advokat relawan,

6. Membentuk posko pemenangan Anies Baswedan,

7. Membentuk tim media content dan pengolahan data center,

8. Kolaborasi antar simpul relawan dan partai pengusung dalam pengadaan saksi di TPS ,

9. Pemantauan bersama antara simpul relawan dan partai pengusung di setiap TPS pada waktu pencoblosan, dan

10. Mempersiapkan koordinator RT/RW dalam sosialisasi pencoblosan dan menggerakkan masyarakat berpartisipasi di hari Pemilu (Pemilihan Umum) 2024.