Pasca Kunjungan Anies, Forkom Antar Simpul Relawan Kalsel Konsolidasi Kembali. Ini Hasilnya

Nusantarakini.com, Banjarmasin –Pasca Kunjungan Bacapres Anies Baswedan (ABW) di Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali simpul-simpul relawan ABW yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan ABW Kalsel melakukan pertemuan konsolidasi duduk bersama kembali.

Inisiator Forkom Antar Simpul Relawan ABW Kalsel, Hj. Nana M. Agustina menyampaikan, bahwa agenda “Duduk Bersama Temu Relawan” ini merupakan temu relawan anggota Forkom Kalsel untuk kembali charging “isi battery” memompa semangat kembali dan saling menguatkan dengan kebersamaan pasca kegiatan “hajat” menyambut kunjungan Bacapres Anies Baswedan.

“Alhamdulillah temu relawan anggota Forkom Kalsel hari ini sukses pak. Kami melakukan beberapa evaluasi pasca pak Anies datang ke Kalsel. Kami menyadarinya dan berharap ke depan lebih solid lagi,” tutur Hj. Nana dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Banjarmasin, Minggu petang (26/2 /2023).

Lebih lanjut Hj. Nana memaparkan, ada beberapa hal yang telah disepakati dalam pertemuan tersebut, yaitu untuk segera menyelenggarakan musyawarah Daerah (musda) kolaborasi antar jaringan dan partai pendukung yang dikelola oleh Relawan Humanies Kalsel.

Kedua, lanjut dia, yaitu membuat proposal untuk rencana kantor bersama yang susun dari Relawan Sigap Kalsel.

“Berikutnya adalah merapikan lagi barisan masing-masing simpul relawan agar tidak tumpang tindih keanggotaan. Juga menyosialisasikan kode etik antar simpul relawan,” ucap dosen di salah satu perguruan tinggi Kalsel ini.

Kesepakatan berikutnya, sambung Hj. Nana adalah membuat acara bersama di hari-hari besar. Berikutnya adalah
Mengagendakan pertemuan rutin bersama secara bergantian selama belum ada kantor/sekretariat bersama. Dan program terakhir yang disepakati adalah mengadakan Workshop Bintek Saksi.

“Pasca merumuskan program 6 kesepakatan di atas, di akhir Duduk Bersama Temu Relawan, Kami jua mencantumkan tanda tangan masing-masing ketua simpul relawan di atas banner Anies Presiden,” pungkasnya.

Dari informasi yang redaksi himpun, dari 20 simpul relawan anggota Forkom Kalsel yang ikut hadir dalam konsolidasi Temu Relawan tersebut yaitu:
1. Jarnas ABW Kalsel
2. Sobat Anies Putih
3. Sobat Anies Nasional
4. ABRI-1
5. Humanies
6. Gebrak Banua
7. Communty Anies Borneo RI-1
8. Dangsanak Anies Banua Anam
9. AP24
10. Sigap
11. Hijrah Bunda
12. Garnas
13. Go Anies
14. Acil Jukung Pasar Terapung
15. Sinoman Hadrah ABW Kalsel
16. Batamad

Sedangkan yang berhalangan hadir yaitu dari simpul relawan Aliansi Anies, Sobat Anies Kuning, Anies, dan Rekanan. [mc]