Nasional

PKS Resmi Usung Anies Baswedan, Jarnas ABW: Kita Dukung, terus Kolaborasi untuk Perubahan Indonesia Lebih Baik

Nusantarakini.com, Jakarta –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan (ABW) sebagai bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung bersama partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan (Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, plus Partai Ummat) untuk maju kontestasi pada Pilpres 2024.

Acara deklarasi yang dihadiri langsung oleh ABW tersebut digelar di markas DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini Kamis (23/2/2023). Turut hadir dalam konferensi pers deklarasi tersebut sejumlah petinggi PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman, juga termasuk Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyampaikan, partainya resmi mendukung ABW setelah melalui proses pembahasan yang matang antar berbagai pihak. Termasuk juga keputusan berupa deklarasi dukungan ini merupakan penegasan terhadap keputusan musyawarah Majelis Syuro PKS.

“Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS. Bagi para cakeg silakan makin disosialisasikan,” tegas Syaikhu, dalam keterangan persnya Kamis petang ini, Jakarta, (23/2/2023).

Sebelum acara seremonial deklarasi tersebut, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid sudah memberikan sinyal, bahwa dalam forum musyawarah itu, partainya akan mendeklarasikan dukungan resmi buat ABW sebagai bacapres.

Sementara itu, Sekjen DPP Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW), Dendy Susianto mengaku, meskipun tidak kaget dengan acara pendeklarasian secara formal dukungan PKS untuk mengusung ABW maju Pilpres 2024. Namun, dia tetap mengapresiasi dan mendukung penuh, serta mengajak untuk tetap berkolaborasi meluruskan jalan perubahan u tuk Indonesia lebih adil dan sejahtera.

“Hari ini PKS secara resmi deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres pada Pipres 2024. Mari kita dukung. Berkolaborasi meluruskan jalan perubahan untuk Indonesia lebih adil lebih sejahtera,” ucapnya. [mc]

Terpopuler

To Top