Nasional

Sekber Kolaborasi Relawan ABW Jatim Menyelenggarakan Rakorwil I di Surabaya

Nusantarakini.com, Surabaya –Sekretariat Bersama Kolaborasi Relawan Anies Baswedan (Sekber Kolaborasi Relawan ABW) mengadakan rapat koordinasi wilayah Jawa Timur (Rakorwil Jatim) pada hari Minggu kemarin (19/2/2023) di Resto Primarasa Gubeng, Surabaya.

Indah Mafrucha selaku tim panitia Rakorwil Sekber Kolaborasi Jatim menyampaikan informasi kegiatan tersebut, dihadiri sekitar 100 orang dari berbagai simpul relawan yang tergabung dalam Sekber.

“Yang jadir sekitar 100 orang dari simpul relawan Sekber Kolaborasi Jatim, dimulai jam 10.00 – 16.00, tempatnya di Primarasa Gubeng Surabaya,” tutur Indah kepada Nusantarakini.com, Surabaya, Senin pagi (19/11/2023).

Menurut Indah, dalam Rakorwil tersebut juga diisi dengan agenda diskusi yang dimoderatori oleh Rike Santoso dengan narasumber Dr. Awalil Rizki (Ekonom Senior) dan Laode Basyir (SKI).

“Prof Dr. Awalil Rizky, ekonom senior menyampaikan tentang pertumbuhan ekonomi, sedangkan Laode Basir menyampaikan, relawan Anies Baswedan (ABW) di Jatim harus ada beberapa pasukan, yaitu pasukan darat, pasukan udara, dan pasukan langit,” terangnya.

Indah melanjutkan, mengutip paparan Laode, pasukan darat yaitu relawan yang bertugas menyampaikan dan mensosialisasikan rekam jejak keberhasilan ABW membangun dan mewujudkan keadilan sosial di Jakarta.

“Sedangkan relawan udara bertugas menyampaikan dan mensosialisasikan rekam jejak keberhasilan ABW di media sosial, bisa di Twitter, IG, FB, Tik Tok, dll, disamping juga mengcounter hoax dan fitnah yang dibuat buzzer,” sambungnya.

Relawan yang ketiga, Indah meneruskan, adalah relawan langit, yaitu relawan yang selalu berdoa dan berdzikir untuk Anies Rasyid Baswedan khususnya dan untuk Indonesia supaya Indonesia aman dan damai.

“Laode Basir juga menyampaikan, hendaknya relawan tidak perlu saling mencaci dan memaki pendukung dan pihak-pihak yang NON ANIES, relawan harus bisa meneladani kesantunan Anies Baswedan dalam bersikap dan bertutur kata,” pungkas Indah mengakhiri keterangannya. [mc]

Terpopuler

To Top