‘Kamek Anies’ Sungai Kakap Kalbar Siap Memenangkan ABW

Nusantarakini.com, Pontianak –Lebih dari lima puluh anggota simpul relawan lokal Kalimantan Barat ‘Kamek Anies’ mengikuti pertemuan dan pembekalan di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 10 Februari 2023 malam.

Pertemuan yang khusus diikuti anggota ‘Kamek Anies’ se-Kecamatan Sungai Kakap tersebut, juga membahas persiapan penyambutan Calon Presiden Anies Bawesdan ke Pontianak, 16-18 Februari 2023 mendatang.

Ketua ‘Kamek Anies’ Hairul Mikrad menyampaikan pertemuan ini diikuti seluruh anggota yang terdaftar di aplikasi Forkom Relawan ABW.

“Malam ini kita gelar khusus untuk relawan yang ada di Sungai Kakap. Yang terdaftar resmi lebih 50 relawan, namun anggota yang offline di Kecamatan salah satu terbesar di Kabupaten Kubu Raya ini lebih dari 200 relawan,” ungkap Hairul kepada Nusantarakini.com, Minggu (12/2/2023).

Dalam pertemuan yang ditutup dengan foto dan makan bersama itu, Hairul memaparkan sejarah terbentuk, kepengurusan dan tujuan dibentuknya Kamek Anies.

“Kita sampaikan kepada relawan bahwa ‘Kamek Anies’ Kalimantan Barat telah dideklarasikan pada Jumat 30 September 2022 Pukul 13.00 WIB. Didirikan oleh Hairul Mikrad, Burhanuddin, Suryanto, Sahid dan Ruslan,” jelas pria berkaca mata ini.

Dikatakan Hairul, tujuan dibentuknya ‘Kamek Anies’ merupakan wujud kebersamaan, kesukarelaan dan keterpaduan untuk mendukung pemimpin yang berpihak kepada kepentingan dan lebih mementingkan rakyat, bersahaja, santun dan bermartabat untuk mempersatukan, perubahan, perbaikan dan kemajuan Republik Indonesia di dalam keberagaman bangsa.

“Kita menilaidari nama-nama yang santer bakal maju sebagai calon presiden, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta dengan segudang prestasinya, layak didukung dan dipilih pada pemilihan presiden 2024 mendatang,” tegasnya.

Hairul juga mengingatkan bahwa Kamek Anies merupakan simpul relawan yang tidak dibiayai dan membiayai, sifatnya lebih kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Kita tidak dibiayai. Tidak ada founding di belakang kita. Semua atribut dan biaya lainnya, kita patungan. Kita juga tidak membiayai. Kita sama-sama membangun kesukarelaan dan kegotongroyongan,” paparnya.

Ketua DPW Petani Nasdem Kalimantan Barat ini juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas antusias dan animo untuk bergabung di simpul ‘Kamek Anies’.

“Alhamdulillah, semua anggota bersedia menjadi saksi memantau di TPS masing-masing secara sukarela. Teruslah mensosialisasikan sosok Anies Bawesdan, kita kawal dan kita menangkan,” ucapnya disambut riuh teriakan Anies Presiden. [mc]