Nasional

Jarnas ABW Brebes Utara Terbentuk, Siap Bersatu Menangkan Anies Baswedan Presiden RI 2024


15 January 2023, 13:33
Dilihat   152

Nusantarakini.com, Brebes – 

Jaringan Nasional Anies Rasyid Baswedan (Jarnas ABW) Brebes Utara akhirnya terbentuk hari ini. Ditandai dengan agenda deklarasi pembentukan Jarnas ABW Brebes Utara serta Relawan pendukung calon presiden Anies Baswedan terus merapatkan barisan untuk memenangkan calon presiden yang sudah resmi diusung Partai Nasdem tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Bung Rio Putra, tepatnya di Desa Tegalreja, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Minggu, 15 Januari 2023.

Ketua DPD Jarnas ABW Brebes Utara, Rio Putra, menyampaikan kepada nusantarakini.com, kegiatan ini juga dihadiri oleh kepengurusan DPW Jarnas ABW Jateng, serta elemen pendukung Anies Baswedan untuk Presiden Republik Indonesia 2024.

“Hadir dalam kegiatan itu para relawan Nasional pendukung Anies perwakilan pengurus Jarnas ABW Brebes Utara, Dewan Penasehat DPD Jarnas Brebes Utara Bapak Suwarno, HS, DPP Jarnas ABW, DPW Jarnas ABW Jawa Tengah Bapak Miftah Niam, dan pewakilan Jarnas ABW Kabupaten Cirebon, Bapak Arip, dan sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Brebes,” terang Rio, Brebes, Minggu (15/1/2023).

“Kita ingin menjadi wadah masyarakat Brebes khususnya yang menginginkan perubahan,” imbuhnya.

Selain agenda deklarasi dan pelantikan pengukuan pengurus Jarnas ABW Brebes Utara, kegiatan itu juga menjadi ajang konsolidasi untuk menguatkan dukungan pada calon presiden yang mereka dukung yakni Anies Baswedan.

Rio menjelaskan, pihaknya tidak ingin pasca Pemilu 2024 nanti ada perpecahan antara para pendukung calon presiden. Melalui wadah Jarnas ABW Brebes Utara ini, para pendukung Anies Baswedan akan menerapkan politik santun dan menganggap semua adalah saudara.

“Agar ke depan tidak ada lagi, pasca pemilu itu ada perpecahan, tidak ada lagi kadrun tidak ada lagi cebong. Semuanya kita bersaudara,” ucap.

Sebagai relawan pendukung, Rio menyebut target dari pembentukan DPD Jarnas ABW Brebes Utara ini adalah kemenangan Anies Baswedan. Dia ingin masyarakat Brebes memilik calon yang saat ini mereka perjuangkan.

“Target kita agar semuanya bisa memilih Anies Baswedan, karena info belakangan, banyak masyarakat yang menginginkan perubahan,” ujarnya.

Untuk sasaran pemilih yang akan diraih, lanjutnya, adalah kalangan pemilih milenial. Sebab, menurutnya, jumlah pemilih dari kalangan milenial cukup banyak. Berikutnya adalah petani. Karena Tulus mengaku dirinya merupakan seorang yang berlatar belakang petani.

“Jadi target kita, petani menengah ke bawah dan kalangan milenial,” pungkasnya. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!