Nasional

Segera Deklarasi, Jarnas ABW Tegal Raya Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024


13 January 2023, 10:40
Dilihat   138

Nusantarakini.com, Tegal – 

Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Tegal Raya akhirnya terbentuk juga. Simpul relawan di Kabupaten dan Kota Tegal (Tegal Raya), Jawa Tengah kali ini lebih solid. Lebih siap menyongsong Pilpres 2024 memenangkan Anies Baswedan.

Deklalator Jarnas ABW Tegal Raya, Gunawan mengakui, Jarnas Tegal Raya bisa dibilang terlambat dalam hal deklarasi dibanding kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah.

“Kami ini sudah tiga kali ganti ketua. Mulai November kemarin, baru menata lagi dan siap deklarasi,” kata Gunawan kepada KBA News, Selasa, 10 Januari 2023.

Menurut dia, Jarnas ABW Tegal Raya kali lebih solid dan siap menyambut tahun politik Pilpres yang rencananya digelar pada Februari 2024. “Bisa dibilang terlambat, namun kami optimistis karena Jarnas Tegal Raya saat ini lebih solid,” tegasnya.

Deklarasi Jarnas Anies Baswedan Tegal Raya rencananya akan dilakukan di Desa Sidakaton, Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu, 15 Januari 2023. Rencananya dihadiri 50 orang yang terdiri pengurus, relawan dan calon ketua koordinator kecamatan (Korcam) Jarnas di Tegal Raya.

Ketua DPD Jarnas Anies Baswedan Ali Mustaqim mengungkapkan, surat keputusan (SK) dari DPP untuk pengurus sudah keluar sebulan lalu. “Besok 15 Januari 2023 hanya seremonial deklarasi, bahwa di Tegal Raya sudah ada relawan yang siap memenangkan Anies Baswedan,” ungkapnya.

Menurut dia, setelah deklarasi, pengurus dan relawan langsung turun ke bawah di kecamatan-kecamatan di Tegal Raya untuk pembentukan kepengurusan tingkat kecamatan. “Ada 18 kecamatan di Kabupaten Tegal dan 4 kecamatan di Kota Tegal. Embrio atau calon relawan di semua kecamatan sudah ada,” ungkapnya.

Ali mengungkapkan, untuk mempermudah pembentukan kepengurusan tingkat kecamatan, menunjuk satu orang korcam sebagai penanggung jawab membentuk enam kecamatan. setelah itu baru membentuk kepengurusan sampai tingkat desa atau kelurahan.

Menurut dia, Tegal Raya merupakan daerah yang luas, terdiri 287 desa dana kelurahan. “Kami bagi berdasarkan zona, lebih mudah dan cepat mengingat waktunya juga semakin mepet,” katanya

Dia optimistis pada saat Pilpres 2024, Jarnas bisa mengirimkan satu relawan saksi di setiap TPS di Tegal Raya. “Saksi dalam mungkin dari parpol ya, kita di saksi luar. Jarnas optimistis bisa menempatkan satu relawan sebagai saksi di tiap TPS,” tegasnya. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!