Nasional

Jarnas ABW Beraksi Kembali Gelar Bimtek Relawan TPS


13 January 2023, 19:04
Dilihat   190

Nusantarakini.com, Bandung – 

Jaringan Nasional Anies Rasyid Baswedan Beraksi (Jarnas ABW Beraksi) kembali menggelar bimbingan teknis (Bimtek) relawan TPS se-Bandung Raya. Acara yang dihadiri 100 peserta ini berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Sekjend DPW Jarnas ABW Beraksi Jabar, Wiseta Angga, mengatakan, Jarnas ABW Beraksi sudah melakukan kegiatan bimtek rekruitment relawan TPS bagi para korda dan korcam se-Bandung Raya yang bertempat di Hotel Vio Bandung.

“Hari ini kami telah melakukan bimtek relawan lagi yang dihadiri peserta dari empat kota. Dan akan dilakukan berurutan di 27 kota/kabupaten hingga maret 2023,” tutur Angga saat dihubungi Nusantarakini.com, Jumat petang (13/1/2023).

Angga menyampaikan, minggu kemarin kegiatan serupa juga telah di laksanakan di 3 (tiga) kota yaitu Karawang, Kota Bogor dan Sukabumi Raya.

“Kegiatan bimtek ini jelas mempunyai goal yang jelas ya, target kita adalah merekrut relawan TPS sebanyak-banyaknya di Jawa Barat. Tujuan dari acara ini kita akan mengawal surat suara ABW dari TPS sampai ke tingkat nasional,” beber Angga.

Tanggapan peserta yang mengikuti Bimtek ini tampak sangat antusias dan lebih bersemangat untuk mensosialisasikan sosok ABW ke masyarakat.

Ketika ditanya tentang profil simpul relawan ini, Angga menjelaskan, bahwa Relawan Jarnas ABW Beraksi ini dibentuk pada bulan November 2021 di Bogor bersamaan dengan deklarasi Jarnas ABW Jawa Barat.

“Kami bersifat inklusif, yang terdiri dari berbagai macam latar belakang, yaitu pemuda, milenial, petani, peternak, p, buruh, pelaku seni, UMKM, ekonomi kreatif, perempuan, komunitas, olahragawan, keagamaan dan segmen lainnya,” jelas Angga.

Lebih tegas Angga menekankan, bahwa semua yang dilakukan ini  bertujuan untuk mendukung dan mengawal Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

“Kami juga sudah mempunyai segmentasi elemen, yang terdiri dari Jarnas ABW Beraksi Putih Biru, Jarnas ABW Beraksi Buruh, dan Jarnas ABW Beraksi Petani. Ke depan, kami juga akan mensosialisakan dan melebarkan jaringan Jarnas ABW Beraksi ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terang Angga memungkasi. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!