Nasional

Efek Domino, Warung Anies Baswedan Semakin Menjamur di Probolinggo


5 January 2023, 22:14
Dilihat   123

Nusantarakini.com, Probolinggo – 

Efek domino fenomena keinginan masyarakat Indonesia untuk perubahan yang lebih baik semakin mengerucut untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI. Fenomena ini nampak juga di Probolinggo, Jawa Timur. Sehingga jangan heran bila  berkunjung ke sana akan menemui warung Anies Baswedan. Di kabupaten ini, ada ratusan warung yang dipasangi banner bergambar Anies Baswedan.

Tentu itu bukan warung milik pribadi Anies Baswedan. Namun, warung itu milik warga, simpatisan atau relawan cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan untuk tujuan pemenangan pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Jaringan Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Probolinggo Rita Wijayati mengatakan, branding warung dan toko ini merupakan program dari DPP Jarnas. Dari DPP mendistribusikan banner bergambar Anies Baswedan tersebut ke DPD Jarnas kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Menurut dia, untuk Probolinggo mendapat pasokan sekitar 30-an banner tersebut. Namun, karena permintaan dari pemilik warung untuk dipasangi banner sangat banyak, DPD Jarnas Probolinggo melakukan pengadaan sendiri.

“Antusias pemilik warung terus berdatangan, meminta agar warungnya dibranding foto pak Anies Baswedan. Kami tentu tidak menolaknya. Kami membuat sendiri pakai uang iuran relawan,” katanya kepada KBA News, Rabu, 4 Januari 2023.

“Kebetulan pada acara deklarasi masih ada sisa saldo, kami gunakan untuk pengadaan banner. Kami juga iuran lagi karena permintaan terus berdatangan,” jelasnya.

Rita mengaku sampai banyaknya peminat hingga tidak tahu persis berapa banner bergambar Anies Baswedan yang sudah terpasang di warung atau toko-toko di Probolinggo. “Jumlah pastinya lupa, tapi sudah seratusan warung yang kami pasangi banner bergambar Anies Baswedan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pemasangan banner di warung dan toko ini merupakan upaya untuk lebih mengenalkan sosok Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. “Biar tidak lupa, pas coblosan Pilpres pilih foto Pak Anies,” celotehnya.

Perempuan yang membuka usaha jasa travel umrah dan haji ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah warung dan toko dengan banner Anies Baswedan di Probolinggo semakin bertambah. “Sekali lagi, karena peminatnya banyak,” imbuhnya.

Di sisi lain, DPD Jarnas Probolinggo juga akan berusaha mewujudkan permintaan pemilik warung tersebut. “Bagi kami, ini bagian dari apresiasi kepada pemilik warung yang dengan suka rela dipasangi foto Pak Anies,” ungkapnya.

“Semoga warungnya laris. Begitu juga kami, semoga dapat menyisihkan rezeki untuk pengadaan banner lagi,” kata Rita. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!