Nasional

Jarnas ABW Blitar Kolaborasi dan Galang Dukungan Tokoh Masyarakat untuk Anies Presiden 2024


30 December 2022, 15:07
Dilihat   154

Nusantarakini.com, Blitar – 

Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Blitar terus bergerilya menggalang kolaborasi dan komunikasi dengan simpul jaringan lainnya untuk pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Selain itu, Jarnas juga intens mendatangi tokoh masyarakat dan elemen lain yang berpengaruh yang ada di Blitar Raya.

Presidium Jarnas ABW Blitar Dandung Qomari mengungkapkan, hubungan dengan simpul relawan yang ada di Blitar sudah terbangun harmonis. Hubungan positif antarsimpul, tokoh masyarakat dan sesepuh di Blitar ini menjadi modal gerak langkah menuju Pilpres 2024.

“Bahkan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Husna Sidorejo Ponggok Blitar, Kiai Jamil berinisiatif mengumpulkan relawan-relawan Anies Baswedan yang belum pernah kopi darat guna menyamakan frekuensi,” kata Dandung kepada KBA News, Jumat, 30 Desember 2022.

Menurut dia, dalam beberapa kali kesempatan Jarnas menggelar kopi darat dengan simpul relawan di Blitar Raya seperti dengan Sobat Anies maupun Aliansi Relawan Anies Baswedan, termasuk saat rencana kedatangan Anies Baswedan di Tapal Kuda dan Jawa Timur.

“Meski akhirnya rencananya kunjungan Pak Anies tertunda, namun simpul relawan bisa memahami hal itu. Relawan tetap semangat bekerja,” jelas Dandung.

Menurut dia, tertundanya kunjungan Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem ini justru memberi peluang bagi simpul relawan untuk mematangkan penyambutan. Kunjungan di Blitar, rencananya Anies Baswedan akan melakukan ziarah di Makam Proklamator Bung Karno.

“Ada rencana datang ke Blitar naik heli, lalu berjalan sekitar 1,5 kilometer menuju Makam Bung Karno. Kami targetkan sepanjang jalan yang dilewati Pak Anies ini berjejer penuh relawan dan simpatisan,” jelasnya.

Dandung mengakui, Blitar termasuk daerah merah. Namun Anies Baswedan punya kans besar diterima masyarakat. “Di kalangan masyarakat, banyak yang bilang asal bukan partai itu (partai pemerintah) juga menguat,” ungkapnya.

Sosok Anies Baswedan juga diterima oleh ragam profesi. Begitu juga anggota relawan Jarnas juga dari kalangan yang bermacam-macam latar belakang profesinya.

“Relawan Jarnas Blitar, profesi relawan sangat beragam dari petani, pemuka agama, pedagang, swasta, mahasiswa dan pensiunan. Profesi yang terbanyak adalah pensiunan ASN. Alasan utama mereka bergabung adalah untuk perubahan. Memperjuangkan perubahan yang lebih baik dan adil sejahtera,” jelasnya.

Para relawan yang bergabung siap berkorban, tenaga, pikiran dan material. “Teman-teman relawan ini tidak mengharapkan imbalan, tidak mengharapkan proyek, tidak mengharapkan uang. Bahkan siap keluar uang untuk perjuangan,” tegasnya. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!