Nasional

Jarnas Pasundan Libatkan Spiritual Capital dalam Pergerakan


26 December 2022, 14:59
Dilihat   153

NUSANTARAKINI.COM _ Dalam pergerakan, ada begitu banyak tantangan yang dihadapi oleh para relawan. Begitu juga dengan Jaringan Nasional (Jarnas) ABW Pasundan.

Ketua DPW Jarnas ABW Pasundan, Ustadz Adam Anhari mengatakan, dia tetap melakukan yang terbaik bagi organisasinya, namun juga tidak mengabaikan keluarganya.

“Saya melakukan sekemampuan saya. Saya punya keluarga yang harus dinafkahi, jadi kalau terlalu sering ke daerah, nanti malah zalim dengan keluarga,” kata Adam pada Senin (26/12/2022).

Namun begitu, ada yang menarik yang dia sampaikan. Ustadz Adam melakukan ikhtiar langit dan bumi.

“Ikhtiarnya ke jamaah saya, tolong sebut nama Anies Baswedan menjadi pemimpin Indonesia di keheningan sepertiga malam untuk mendoakan beliau. Karena boleh jadi itu adalah spiritual capital yang harus kita miliki,” lanjutnya.

Penekanan spiritual capital tersebut dimaksudkan agar tidak hanya jor-joran mendukung, sehingga melupakan aspek transedental, yakni berdoa.

“Yang mengubah itu Allah, kita hanya ikhtiar. Itu yang saya berikan penekanan, jadi yang namanya relawan Anies Baswedan itu Insya Allah adalah orang-orang yang sholeh dan menjadi orang-orang yang sholeh dengan adanya vibrasi positif dari Anies ke relawan,” tambahnya.

Menurutnya, ketika orang-orang berprasangka baik ke Anies bahwa Anies adalah orang baik, otomatis ada semacam feedback.

“Dan secara tidak sadar, kita ingin pemimpin Indonesia ke depan orang yang baik dan sosok itu ada di Anies. Walaupun Anies bukan seorang yang sempurna, tetapi kita melihat dari sisi nyatanya karena beliau memang menunjukkan pribadi baik itu bibit, bebet, dan bobotnya juga baik,” jelasnya.

Ustadz Adam menambahkan, Anies lahir dari turunan pejuang dan itu terbukti.

“Keluarganya juga keluarga yang baik, well-educated, dan melihat sikap Anies di keluarganya. Kita memantau dari semua segi, sehingga, kemudian pilihan kita jatuh ke beliau karena sosoknya yang baik,” ujarnya.

Ustadz Adam menegaskan, dengan begitu, tidak akan dibiarkan Anies berjuang sendirian, namun akan didukung oleh banyak orang.

“Saya bilang ke teman-teman, jamaah saya, bantulah dengan modal doa, sebut namanya, jaga Anies Baswedan, kemudian mohon jadikan dia seorang pemimpin untuk Indonesia yang lebih baik ke depan,” urainya.

Adam ingat, Anies pernah menyampaikan, soal melunasi janji kemerdekaan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Itu saya catat itu dan saya sampaikan, walaupun mungkin ketika saya ceramah kajian Subuh saya menyampaikan itu kan tidak perlu sebut nama Anies bahwa kita ini harus menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ada yang mesem-mesem setelah saya bicara, ‘ternyata Ustadz ini Anies Baswedan juga,'” terangnya.

 

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!