Nasional

DPW Jarnas ABW Sumut Apresiasi Terbosan Usaha Ekonomi Kerakyatan yang Digagas Ketua DPD Jarnas ABW Tapsel


23 December 2022, 19:27
Dilihat   273

Nusantarakini.com, Medan – 

Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan Sumatera Utara (DPW Jarnas ABW Sumut Ir. H. Andi Jaya Matondang, MMA mengapresiasi penuh dan luar biasa gerak terobosan yang digagas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jarnas ABW Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syarif Lubis yang Januari 2023 meluncurkan program ekonomi kerakyatan dengan melibatkan seluruh Pengurus dan Anggota Jarnas ABW se Kabupaten Tapsel mulai dari jajaran DPD, DPC Kecamatan hingga DPRt Ranting di pelosok-pelosok Desa.

“Langkah yang digagas Ketua DPD Jarnas ABW Tapsel ini sangat luar biasa manfaatnya sehingga perlu diikuti DPD-DPD Kabupaten/Kota lainnya di Sumut maupun Indonesia,” kata Andi Jaya Matondang kepada Koranmedan com, Jumat (23/12/2022).

Menurut Andi, konsepnya sederhana namun manfaatnya meluas. Bahkan mampu menarik simpati masyarakat sembari memperkenalkan sosok Capres Anies Baswedan.

Selain itu penggerak dan anggota Jarnas yang menjalankan Pasar Murah Rakyat sekaligus mendapat dana bagi hasil penjualan. “Jadi keuntungannya berlapis-lapis, dan masyarakat pembeli juga diuntungkan karena mendapat harga lebih murah dibanding dibeli di pasar konvensional,” tutur Andi.

Andi juga menyampaikan rasa bangga dan salutnya kepada Ketua DPD Jarnas Tapsel Syarif Lubis beserta jajaran yang begitu serius mengembangkan Jarnas ABW di Kabupaten Tapanuli Selatan. Mulai dari pelaksanaan Sekolah Politik (Skopol) se Kecamatan Tapsel yang digelar beberapa waktu lalu di Sipirok secara swadaya, dan kini menggagas Pasar Murah Rakyat mulai Januari 2023.

Sebagaimana dilaporkan Syarif Lubis kepadanya, kata Andi Jaya Matondang, konsepnya berawal dari keinginan menyatukan kebutuhan bersama sembari membantu rakyat untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga terjangkau melalui kiprah Jarnas ABW di tengah-tengah masyarakat.

“Langkah ini tidak hanya mengaktifkan kegiatan ekonomi Pengurus dan Anggota Jarnas ABW dari jajaran DPD hinga Ranting Jarnas di Desa-Desa, juga mengaktifkan ekonomi rakyat secara umum. Melalui langkah ini, sosialisasi sosok Capres Anies Baswedan juga berjalan dengan masif,” ujar Andi Jaya Matondang seraya mengajak DPD Jarnas Kab/Kota lainnya mengikuti gagasan positif ini untuk juga digerakkan secara bersama-sama. Sumber: Koranmedan.com [War/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!