Nasional

Demi Dukung Anies Capres, M Taufik Hengkang dari Gerindra


6 June 2022, 9:40
M Taufik
Dilihat   70

JAKARTA, NUSANTARAKINI.COM-M Taufik mengungkapkan rencananya untuk berpindah ke Partai NasDem. Berpindahnya Taufik dari Gerindra ke NasDem dilakukan demi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres).

M Taufik mengatakan dirinya akan mundur dari DPRD DKI akhir Juni ini. Mundurnya M Taufik dari DPRD DKI akan dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Jakarta.
“Insyaallah (pindah NasDem). Sekarang kan belum keluar (Gerindra), pindah itu keluar dulu, baru pindah, syaratnya kan gitu,” kata M Taufik, Minggu (5/6/2022).

“Saya keluar dari DPRD ya minggu-minggu terakhir bulan ini. (Keluar) tanggal 22, (bertepatan) ulang tahun Jakarta. Ya keluar (dari Gerindra). Kan kalau mau pindah partai harus keluar dulu, nggak bisa dua-dua,” lanjutnya.

Meski sudah berencana pindah, M Taufik mengatakan belum ada komunikasi dengan Gerindra soal rencananya keluar dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu. Dia menyebut akan keluar dari DPRD terlebih dahulu, kemudian keluar dari Gerindra, dan berencana bergabung ke NasDem.

“(Komunikasi ke Gerindra) belum, ke partai itu juga belum, kan belum keluar saya. Keluar dulu, saya mengundurkan diri dari DPRD, baru keluar dari Gerindra, baru pikir-pikir partai lain. Insyaallah-lah NasDem,” ucapnya.

Lebih lanjut M Taufik menyampaikan alasannya ingin bergeser ke NasDem adalah sama-sama mendukung Anies untuk maju menjadi Capres 2024. Selain itu, M Taufik memilih NasDem karena merupakan partai nasionalis.

“Pertama bahwa NasDem nasionalis juga sama kayak Gerindra, ya kan? Jadi NasDem usung Anies dalam pandangan saya, mudah-mudahan betul. (Dukung Anies maju) memang iya. (Dukung Anies) iya, harus konsisten,” imbuhnya.(int/dtk)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!