Anies Disambut Meriah Umat Kristiani

NUSANTARAKINI.COM-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan hangat dari Maya Rumantir selaku Ketua Panitia Acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/5).

Dalam perayaan tersebut, Anies terlihat melakukan prosesi penyerahan dan penerimaan obor Paskah yang telah disiapkan.

Anies berharap tradisi yang sudah ada terus dijaga hingga di masa mendatang sehingga umat Kristiani semakin tenang dan teduh dalam hidup bersosial di Jakarta.

“Kami berharap ini bisa berlangsung dengan baik, juga kepada ibu Maya dan panitia semoga memberikan pada kita semua rasa tenang, teduh, khususnya bagi umat Kristiani di Jakarta,” kata Anies.

Sementara itu, Maya Rumantir mengaku bersyukur karena ribuan umat Kristiani diperbolehkan menggelar acara di JIS yang baru dibangun, meski tidak diperbolehkan menginjak rumput.

“Saya katakan lagi kita tidak diizinkan menginjak rumput karena sedang berjuang dapat sertifikasi FIFA dan kita bersyukur kepada Tuhan di mana saja Tuhan izinkan namanya dipermuliakan kita syukuri,” tutur Maya.

Di sisi lain, Maya juga bersyukur karena perayaan yang berlangsung di JIS mampu disiarkan ke wilayah lain di Indonesia. Sehingga masyarakat dari luar Jakarta juga bisa merasakan euforia kemeriahan perayaan.

“Perasaaan kita luar biasa, artinya orang luar negeri saja ingin lihat stadion di sini, jadi kita bersyukur melalui stadion di sini kita disiarkan di medsos seluruh masyarakat bisa menyaksikan,” tutup Maya.