Ekonomi

Bank DKI Borong Top BUMD Awards 2022


22 April 2022, 20:21
Bank DKI meraih sejumlah penghargaan pada gelaran TOP BUMD Awards 2022
Dilihat   117

NUSANTARAKINI.COM-Bank DKI kembali meraih sejumlah penghargaan pada gelaran Top BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA).

Penghargaan yang diterima Bank DKI antara lain, Top BUMD Awards 2022 BPD #Bintang 5, Golden Star Trophy dan Top CEO BUMD 2022 untuk Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy serta penghargaan Top Pembina BUMD 2022 untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas pencapaian kinerja keuangan Bank DKI tahun 2021 yang pada beberapa aspek tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional serta berbagai inovasi layanan melalui perbankan digital yang terus didorong perseroan,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam keterangan persnya, Jumat (22/4/2022).

Fidri mengatakan, penghargaan yang diraih Bank DKI ini merupakan berkat sinergitas dan kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta serta dukungan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah.

“Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa langkah strategis transformasi 5.0 yang saat ini sedang digulirkan manajemen Bank DKI berada pada jalur yang tepat untuk peningkatan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi era Vuca dan persaingan digitalisasi layanan pada industri perbankan dan keuangan yang semakin ketat,” ungkap dia.

Fidri menyebutkan, Bank DKI telah melakukan sejumlah rangkaian transformasi 5.0, termasuk di antaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station. Ke depan, kata dia, akan diluncurkan JakOne Mobile Abank yang merupakan penyempurnaan dari aplikasi JakOne Abank yang ada saat ini.

“Ini bertujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya,” tandasnya.

Penghargaan TOP BUMD Awards 2022 diberikan kepada Bank DKI berdasarkan hasil penilaian atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (Kontribusi) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Fidri menyampaikan ucapan terima kasih kepada redaksi majalah Top Business serta dewan juri atas penghargaan yang diberikan pada ajang Top BUMD Awards 2022.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para pemegang saham, nasabah, serta mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya terhadap produk dan layanan Bank DKI,” pungkasnya.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!