Politik

DPW PPP DKI Jakarta Rekomendasikan Anies-Khofifah Pada Pilpres 2024


14 April 2022, 21:34
Dilihat   42

NUSANTARAKINI.COM-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta resmi merekomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Rekomendasi tersebut merupakan hasil dari rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PPP DKI Jakarta di Hotel Sofyan Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Selain merekomendasikan DPP PPP untuk mendukung Anies-Khofifah, DPW PPP DKI Jakarta juga merekomendasikan agar DPP PPP mencalonkan Anies dan Khofifah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Plt DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan Al-Amri menjelaskan rekomendasi kedua tokoh tersebut muncul karena terbukti berhasil dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah dan memiliki visi keumatan dan kebangsaan yang sejalan dengan visi PPP.

“Dan secara aktif melakukan komunikasi politik intensif dengan setiap komponen bangsa untuk terciptanya regenerasi kepemimpinan nasional secara baik,” ucapnya.

Selain rekomendasi calon presiden dan wakil presiden, Rapimwil PPP DKI Jakarta juga merekomendasikan pada DPP PPP dan Fraksi PPP di DPR RI untuk memperjuangkan revisi Undang-undang nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentang Jakarta sebagai ibu kota negara yang lebih berkeadilan, bermartabat dan lebih berpihak pada kearifan lokal masyarakat Betawi sebagai penduduk asli Jakarta dengan memasukkan bab dan pasal tentang majelis adat masyarakat Betawi dan tetap memperhatikan sumbu-sumbu aspirasi masyarakat Jakarta terkait kewenangan otonomi pemerintahan di tingkat provinsi atau kota,” ucapnya.

Serta, DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan DPP PPP untuk membangun koalisi dengan partai-partai yang menyuarakan aspirasi umat Islam.

“Kami merekomendasikan pada DPP PPP membangun koalisi dengan partai-partai yang sejalan dengan visi dan perjuangan PPP serta aspirasi umat Islam,” tutur Farhan.

Selain tiga rekomendasi tersebut, DPW PPP DKI Jakarta mengumumkan bahwa dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Riano P Ahmad dan Guruh Tirta Lunggana pindah partai ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak akhir Maret 2022.

Dalam acara tersebut, keduanya secara simbolis diberikan pengenaan jaket hijau berlogo partai dan diberikannya kartu keanggotaan oleh plt DPW PPP Farhan Hasan. (*)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!