Nasional

Partai Buruh Desak Jokowi Pecat Menteri Luhut, Bahlil dan Airlangga


12 April 2022, 23:17
Dilihat   90

NUSANTARAKINI.COM-Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan jika partainya menolak wacana perpanjangan presiden tiga periode dan perpanjangan jabatan presiden.

Hal ini dikatakan Said Iqbal saat jumpa pers secara virtual, Selasa (12/4/2022).

“Partai Buruh, dengan organisasi serikat buruh petani dan lainnya menolak perpanjangan presiden dan tiga periode,” ujar Said Iqbal.

Ia pun meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan langkah-langkah. Yakni berpidato secara kenegaraan untuk menyatakan bahwa tidak bersedia maju untuk tiga periode dan perpanjangan masa jabatan Presiden.

“Meminta kepada Presiden berpidato secara negara menyatakan tidak bersedia untuk periode 3 jabatan, maupun perpanjang jabatan presiden,” ucap dia.

Partai Buruh juga meminta Jokowi mencopot Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang melawan Presiden dan membahayakan konstitusi.
Said Iqbal bahkan mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih Partai Golkar, PKB dan PAN.

“Jangan kau pilih yang watak aslinya sudah terbaca dan mudah sekali membajak konsititusi, Partai Golkar, PKB dan PAN,” ucap dia.

Lebih lanjut, Said Iqbal juga meminta pimpinan DPR dan DPD menolak usulan amandemen konstitusi terkait perpanjangan jabatan presiden tiga periode.

“Meminta pimpinan DPR dan DPD RI secara resmi untuk memastikan menolak usulan amandemen konstitusi terkait dengan perpanjangan masa jabatan dan tiga periode terhadap presiden,” katanya.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!