Kodim 1607/Sumbawa Gelar Apel Siaga Antisipasi Unras

NUSANTARAKINI.COM – Ws. Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Kaharuddin memimpin apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa bertempat di lapangan Makodim 1607/Sumbawa, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Selasa, (12/04/2022).

Kodim 1607/Sumbawa menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan kekuatan personel sebanyak 100 orang dibawah pimpinan Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin selaku Komandan SSK.

Ws. Dandim 1607/Sumbawa dalam arahannya menyampaikan hari kedua ini masih melaksanakan siaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkini dengan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan secara besar-besaran di beberapa kota besar termasuk di NTB khususnya wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Kita sebagai aparat kewilayahan menyiapkan 1 SSK untuk memback up Kepolisian apabila terjadi perkembangan situasi,” ujar Ws. Dandim.

Letkol Inf Kaharuddin juga menginstruksikan kepada personel jajarannya apabila terjadi unras nantinya agar melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada para pengunjuk rasa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena mereka juga adalah masyarakat dan keluarga.

“Lakukan tindakan yang humanis dan terukur serta lakukan pemantauan dan pengamanan sehingga semua berjalan aman dan lancar. Apabila ada perkembangan situasi di lapangan segera laporkan dan kita koordinasikan dengan baik,” pungkasnya.