Transformasi SDM, Bank DKI Terus Tingkatkan Kapabilitas Tenaga Pemasar

NUSANTARAKINI.COM-Sebagai bagian dalam rangkaian program Transformasi 5.0, Bank DKI tingkatkan kapabilitas tenaga pemasar melalui Business Coaching Clinic yang digelar di Kantor Pusat Bank DKI.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, dan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono sebagai pembicara di hadapan para Tenaga Pemasar.

Di dalam acara Business Coaching Clinic tersebut, para tenaga pemasar dibekali dengan strategi dan cara-cara menggaet nasabah dan debitur baru, sehingga diharapkan ilmu tersebut dapat membantu para tenaga pemasar dalam memasarkan produk dan layanan Bank DKI.

“Coaching Clinic ini intinya adalah menjalankan strategi dan langkah yang paling tepat sehingga para pemasar dapat achieve target setiap bulannya. Tentunya di setiap akhir periode, para tenaga pemasar akan diberikan insentif yang sesuai dengan kinerja mereka selama periode tersebut.” kata Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dalam keterangannya,Senin (4/4/2022).

Dalam rangka transformasi sumber daya manusia, Bank DKI telah menetapkan mekanisme coaching clinic ini secara tegas dan disiplin, sehingga kinerja bisnis dan keuangan Bank DKI dapat bertumbuh sesuai dengan target yang sudah dicanangkan di tahun 2022 ini.

Mekanisme coaching clinic ini dilakukan setiap hari, setiap minggu, setiap dua minggu, dan setiap bulan, serta melibatkan berbagai elemen Bank DKI baik dari kantor cabang maupun kantor pusat.

“Mekanisme ini turut menjadi bukti nyata adanya peningkatan kolaborasi antarelemen Bank DKI,” lanjut Babay Parid.

Selain melakukan business coaching clinic, Bank DKI terus melakukan upaya penguatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pengembangan penilaian kinerja dengan menggunakan performance management system dan digitalisasi pengelolaan sumber daya manusia bernama Human Capital Information System (HCIS), yakni sistem informasi sumber daya manusia berbasis web yang digunakan untuk memenuhi, menyimpan, mengubah, menganalisis, mengirim, serta mendistribusi data dan informasi yang dibutuhkan dalam pengelolaan ketenagakerjaan.

Berbagai langkah telah dilakukan oleh Bank DKI dalam meningkatkan digitalisasi pengelolaan SDM melalui HCIS.

Bank DKI juga mengembangkan JakTeam, aplikasi digital internal yang memberikan kemudahan untuk seluruh karyawan Bank DKI mendapatkan informasi dan kegiatan terbaru mengenai perusahaan dari genggaman tangan. Aplikasi tersebut juga memiiki fitur presensi online yang memberikan kemudahan kepada seluruh karyawan.

Berbagai upaya peningkatan kualitas SDM yang telah dilakukan Bank DKI juga telah mendapatkan apresiasi berupa penghargaan The Best HR Management for the Outstanding Excellent Strategic Values, and Program to Develop Competent HR pada kategori Regional Bank dari Indonesia Human Resources Awards 2022 yang digelar oleh Warta Ekonomi.

“Pendidikan, pengembangan, dan digitalisasi pengelolaan SDM yang kami lakukan dilandaskan pada upaya Bank DKI untuk terus mengembangkan SDM secara optimal, sehingga dapat terus menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk nasabah dan seluruh masyarakat DKI Jakarta,” tutup Babay Parid.