DKI Jakarta

Babeh Ridwan: Jakarta Akan Terus Berkembang Meski Tidak Lagi Menyandang Status IKN


4 April 2022, 13:31
Dilihat   67

NUSANTARAKINI.COM-Budayawan Betawi, Ridwan Saidi mengatakan Jakarta akan terus berkembang meski tidak lagi menyandang status sebagai ibu kota negara (IKN).

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan rencana pemindahan IKN ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Jakarta sudah menjadi pusat perekonomian dan perdagangan sejak zaman dulu,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id, Senin (04/4/2022).

Selain pusat bisnis dan perdagangan, tegas Babeh Ridwan, Jakarta juga sudah dikenal sebagai kota pusat budaya wisata serta pendidikan dan sejarah.

Salah satu lokasi wisata sejarah di Jakarta, yaitu kawasan Sunda Kelapa. Di sana ada museum, prasasti dan bangunan lama.

“Alangkah baiknya kawasan di Sunda Kelapa dirapikan kembali agar para pengunjung lebih tertarik lagi datang ke sana,” ucapnya.

Babeh Ridwan yakin, perpindahan IKN ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, justru akan membuat Jakarta menjadi lebih baik.

Sektor perekonomiannya makin bangkit, sektor wisata, seni dan budaya juga tambah berkembang.

“Sebaiknya tempat sejarah dan wisata di Jakarta mulai dikembangkan dan perbaiki saat ini, tidak menunggu saat perpindahan ibu kota,” tutupnya. (*)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!