Politik

AHY Sebut Peluang Koalisi Demokrat dan Nasdem Terbuka Lebar


29 March 2022, 15:30
Dilihat   130

NUSANTARAKINI.COMKetua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan peluang koalisi antara Partai Demokrat dengan Partai Nasdem terbuka lebar.

Hal tersebut disampaikan AHY saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta pada Selasa (29/3/2022).

“Terbuka sekali peluang dan opsi-opsi untuk saling berkoalisi, dan sekali lagi di sini kami ingin berdiskusi, karena pada dasarnya baik dari Demokrat maupun NasDem memiliki garis-garis ideologi dan visi jangka panjang serupa,” kata AHY.

AHY mengatakan peluang koalisi itu terbuka lantaran Partai Demokrat dan Partai Nasdem memiliki banyak kesamaan dan titik temu daripada perbedaan.

Walaupun demikian, dua pihak belum membahas mengenai pencalonan presiden pada Pemilu 2024. Menurut dia, pembahasan mengenai isu itu masih terlalu dini.

“Yang penting, dibangun dulu komunikasi, silaturahim ini dengan baik. Kami berikhtiar masing-masing kemudian pada titik-titik tertentu atau momentum-momentum tertentu kami duduk bareng saling tukar catatan dan lain-lain,” tambah dia.

AHY dan Surya Paloh didampingi sejumlah pengurus pusat partai masing-masing berdialog selama kurang lebih 2 jam.

Dua pihak tidak hanya membahas soal peluang berkoalisi, tetapi juga membicarakan isu lain seperti ancaman terhadap demokrasi, dan pemulihan pandemi COVID-19. (*)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!