Dandim 1607/Sumbawa-Trabas In Memory Gelar Ngetrail Bareng

NUSANTARAKINI.COM-Sekira 400 lebih peserta mengikuti kegiatan Trabas dengan judul In Memory ngetrail Bareng Dandim 1607/Sumbawa yang mengangkat tema mengambil titik star dan finis di Pantai selipir Ate Kecamatan Labuhan Badas pada Sabtu, (26/3/2022).

Kegiatan trabas yang dibuka langsung oleh Wakil Sementara Komandan Kodim 1607/Sumbawa Mayor Inf Kaharuddin ini diawali dengan senam pagi bersama dipimpin langsung oleh anggota Himpunan Putra Putri Purnawirawan Angkatan Darat ( Hipakad ) untuk menambah semangat dari pada peserta Trabas.

“Tujuan dilaksakan kegiatan ini dalam rangka menyonsong dan mendukung kesuksesan MX GP Samota Kab Sumbawa Besar pada Juni 2022 yang diikuti oleh kurang lebih 20 Negara dan sekakigus sebagai ajang promosi Wisata untuk memeperkenalkan keindahan alam dan destinasi obyek wisata di Kabupaten Sumbawa”, Kata Kaharuddin.

Mayor Inf Kaharuddin pun menyampaikan kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dan Kolaborasi antara Pemda Kabupaten Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Kabupaten Sumbawa.

“Kami selaku Pelindung dan Pembina dari kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan ini hingga berjalan aman dan labcar, namun tentunya juga terdapat kekurangan sehingga nantinya dapat menjadi evaluasi dan pengalaman bagi Panitia Penyelenggara untuk event berikutnya agar lebih baik dan maksimal “, ucap Kahar, sapaan akrab Mayor Inf Kaharuddin.

Dalam rangkaian kegiatan Trabas ini pun dilaksanakan pengibaran bendera 20 Negara yang akan mengambil bagian dalam Ajang Motor Cross MX-GP Samota oleh Forkopimda dan peserta Trabas di sela-sela kegiatan Trabas berlangsung.