Nasional

Ridwan Saidi Dukung Partai Islam Ideologis

Nusantarakini.com, Jakarta –Sejarawan sekaligus pendiri dan Ketua Umum Partai Masyumi Baru, Ridwan saidi, Kamis 15/4/21, bertandang ke kediaman KH. Ahmad Cholil Ridwan di bilangan Cijantung, Jakarta Timur.

Kedatangan tokoh tua yang akrab dipenggil Babe Ridwan ini terbilang sangat istimewa. Pasalnya, Ia menyerahkan sebuah bundel berisi surat-surat yang berkaitan dengan badan hukum Partai Masyumi Baru yang didirikannya menjelang reformasi beberapa tahun lalu kepada KH. Ahmad Cholil Ridwan dengan disaksikan oleh MS Kaban.

Babe Ridwan mengatakan, penyerahan berkas ini adalah dalam rangka mendukung berdirinya partai Islam Ideologis “Masyumi Ribon” yang digagas dan diperakarsai oleh BPU-PPII (Badan Penyelidik Usaha-Usaha Pendirian Partai Islam Ideologis) yang diketuai oleh KH Ahmad Cholil Ridwan.

Partai Islam Ideologis “Masyumi Ribon”, kata Babe Ridwan, dapat menggunakan badan Hukum Massyumi Baru dalam rangka memudahkan pendaftaran di Kemenkumham.

Dengan gayamya yang ceria dan kocak tapi serius, Babe Ridwan mengatakan : “Mendirikan partai Islam Ideologis yang dipimpin oleh para Ulama adalah bagian dari jihad dan perlu didukung.”

KH. Ahmad Cholil Ridwan, yang juga sebagai Ketua Majelis Syura Partai Islam Ideologis Masyumi Ribon, didampingi MS Kaban selaku Wakil Ketua Majelis Syura, menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan nyata yang diberikan oleh Babe Ridwan.

Ia menjelaskan, bahwa BPU-PPII dibentuk memang untuk menyatukan semua komponen ummat Islam dalam rangka upaya membangun kembali kekuatan politik ummat Islam di tanah air. “Ya, sama seperti spirit Partai Islam Masyumi di tahun 1945”, katanya.

Partai ini, kata KH Cholil, akan dipimpin oleh para ulama yang teguh pendirian. “Kita memang telah memiliki beberapa partai Islam, tetapi belum dapat memenuhi harapan banyak ummat, terutama dari sisi ideologi”.

Karena itu, tambah KH Cholil, “Partai Masyumi Ribon akan menjadi partai Islam Ideologis yang akan dipimpin oleh para Ulama.” Untuk pertama kali, didaulat untuk mempimpin partai ini adalah Dr. Ahmad Farid Okbah, seorang ulama yang cukup dikenal dalam gerakan dakwah.

Dukungan terhadap Partai Islam Ideologis pimpinan para Ulama ini tampaknya terus mengalir, Sebelumnya, Partai Islam Ideologis Masyumi Ribon telah pula menerima dukungan dari Komunitas Masyumi Muda yang telah memiliki perwakilannya di 18 Propinsi dan sejumlah Kabupaten/Kota. [is]

Terpopuler

To Top