Politik

Anies Tertinggi Survei Capres 2024, Geisz Chalifah: Ada yang Menyunat Angka dan Itu Biasa


22 March 2021, 18:06
Dilihat   2.2K

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menempati urutan pertama survei Pilpres 2024 versi anak muda atau milenial. Disusul Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

Salah satu loyalis Anies, Geisz Chalifah, ikut menanggapi hasil survei yang digelar Indikator Politik Indonesia ini. Geisz Chalifah menyindir buzzerRp yang diidentikkan dengan pendengung bayaran dan selalu menyerang kebijakan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ada survei lagi angka Anies tertinggi sebaga kandidat terkuat capres dan gue tetap gak percaya dengan hasilnya. Mereka pikir kita gak punya hasil survei sendiri dengan memotret secara objektif,” tegas Geisz Chalifah yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Ancol, Minggu (21/3).

“Ada yang menyunat angka dan itu udah biasa,” sindirnya lagi.

Mantan Tim Sukses Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ini juga membuat sebuah percakapan di akun Twitter-nya @GeiszChalifah.

“BuzzerRp OD: Bro hasil survey Anies tertinggi lagi sbg kandidat CapresLiberal Udik OD: Udah lapor Kakak Pembina?BuzzerRp OD: SudahLiberal Udik OD: Terus?BuzzerRp OD: Lu ngadep sendiri dehLiberal Udik OD: Emang Kenapa?BuzzerRp OD : Ga kenapa-napa cuma biru dikit doing” demikian Geisz di akun Twitter-nya.

Seperti diketahui, hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang paling banyak dipilih anak muda sebagai Presiden 2024.

“Di antara 17 nama, yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis Survei Nasional Suara Anak Muda tentang Isu-Isu Sosial Politik Bangsa, Minggu (21/3).

Burhanuddin mengatakan, dari simulasi 17 nama, secara umum tidak ada yang dominan. Misalnya, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga banyak dipilih anak muda sebagai presiden, dengan 13,7 persen. Kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipilih sebanyak 10,2 persen.

“Bedanya enggak signifikan,” ujarnya.

Selanjutnya ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang paling banyak dipilih anak muda sebagai presiden dengan 9,8 persen.

Menyusul berikutnya nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 9,5 persen. Lalu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 4,1 persen. Sisanya, nama-nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPR Puan Maharani, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Lalu Kepala BIN Budi Gunawan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memiliki tingkat keterpilihan di bawah 2 persen.

Merujuk hasil survei yang menempatkan Anies Baswedan di posisi teratas, Burhanuddin menilai ini bisa menjadi kesempatan buat para calon presiden 2024.

“Mendekati anak muda dengan cara mengakomodasi aspirasi dan kepentingan mereka,” ujarnya. (ral/int/pojoksatu/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!