Hukum

Tim Hukum UI Siap Beri Bantuan Hukum untuk BEM UI

 

Nusantarakini.com Jakarta –

Tindakan berani Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universita Indonesia (BEM UI), Zaadit Taqwa saat memberikan kartu kuning kepada Jokowi ketika Dies Natalies UI mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Namun, Zaadit Taqwa saat ini sedang diamankan oleh paspamres dan direncanakan akan dikenakan sanksi akademik oleh pihak Universitas.

Tim Hukum ILUNI UI, Deddy Suhardadi mengatakan Tim Hukum ILUNI UI siap melakukan pembelaan hukum terhadap Ketua BEM UI jika diminta.

“Tindakan Hukum oleh Kampus dan Negara karena dasar politik adalah lemah, Zaadit Taqwa tak perlu takut, kami siap membela,” kata Ketua Tim Hukum ILUNI UI Badan Hukum tersebut.

Fuad Abdullah, SH, MH, selaku anggota tim Hukum ILUNI UI mengatakan akan memberikan bantuan hukum kepada siapapun baik mahasiswa maupun alumni yang dikenakan sanki atas perjuangannya memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami siap didepan membela aktivis yang berjuang demi rakyat dan negara,” kata Fuad Abdullah.

Fuad berpendapat tindakan yang dilakukan oleh Ketua BEM UI adalah tindakan yang sama sekali tidak melanggar aturan hukum dan aturan akademik. Itu upaya menakuti saja oleh oknum birokrat UI.

“Kami percaya perjuangan mahasiswa dan alumni dalam membela kepentingan rakyat akan abadi dan kami siap memberikan bantuan hukum kepada mereka.”  pungkas Fuad. [mc]

 

Terpopuler

To Top