Nasional

Organisasi Pergerakan dan Perjuangan Rakyat akan Desak DPR Dukung SI-MPR

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Terkait upaya untuk mendesak diadakannya Sidang Istimewa MPR, perwakilan dari beberapa organisasi pergerakan dan perjuangan rakyat, yang juga mana merupakan rakyat pemilik Negara Kesatuan Republik Indonesia akan menemui Para Pimpinan DPR RI.

Dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti menyampaikan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan sesuai dengan UUD Amandemen, Pasal 7 dan didasari Pasal 1 dan 28 UUD Amandemen.

“Pertemuan dengan para Pimpinan DPR yang merupakan wakil rakyat untuk menjelaskan dan memberikan berkas laporan kegagalan Rezim Jokowi-JK. Sekaligus catatan tuntutan untuk memperkuat Negara dengan mengembalikan kedaulatan di tangan Rakyat demi tercapainya cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan tegakknya keadilan, kemakmuran dan keamanan Bangsa Indonesia,” tegas Yudi kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Ahad (5/8/2017).

Lebih lanjut Yudi menjelaskan bahwa mereka meminta diadakannya Sidang Istimewa dengan beberapa agenda, yaitu:

1. Cabut Mandat Jokowi-JK.
2.Kembali Ke UUD 45 asli.
3.Perkuat Hak-Hak Rakyat Pribumi.
4.Bentuk Pemerintahan Transisi.

“Kami akan menemui Pimpinan DPR besok Senin, 7 Agustus 2017, pukul 13.00 WIB di Gedung DPR RI,” terang Yudi mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top