Pilkada DKI

Kyai Kampung: Ingat, Legitimasi Anies Ada Pada Aksi 212. Tolong Jangan Lupa, Tuh


10 May 2017, 10:17
Dilihat   3.1K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Mengikuti gaya pasca terpilihnya Jokowi – JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki Tim Transisi, kini Anies – Sandi juga punya tim dengan fungsi yang mirip. Namanya saja yang berbeda.

Namanya adalah Tim Sinkronisasi. Dalam Tim Sinkronisasi ini terdapat nama-nama yang menimbulkan kesangsian. Di antaranya, Marco Kusumawijaya.

Selain itu, adanya Tim semacam ini mengesankan birokratisasi dan ekslusivisme, suatu hal yang ditentang umat. Umat ingin melihat pola Umar bin Khattab yang informal, tapi tegas, sistematis dan taktis. Pola-pola tim-timan semacam ini, sekalipun mungkin berguna, tapi kesannya itu, apalagi ini cuma setingkat Pemda, seperti tengah membangun birokrasi dan ekslusivisme.

Kyai Kampung mengkritisi munculnya nama Marco dalam Tim Sinkronisasi. “Marco itu siapa? Apa kontribusinya bagi kemenangan Anies Sandi?” ujar Kyai yang sudah beranjak separuh abad ini.

“Apa karena dia dekat dengan Kompas dan Gunawan Muhammad, lalu ditampung? Kemenangan Anies itu tidak ada kontribusinya Kompas dan Salihara. Malahan mereka itu mengganjal kampanye umat Islam untuk memenangkan Anies – Sandi,” tambahnya lagi. (ght)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!