Catatan Anies Baswedan untuk Para Relawan. WAJIB BACA

Nusantarakini.com, Jakarta-

Berikut tulisan Anies Baswedan kandidat gubernur DKI 2017 dengan nomor urut 3 yang diterima redaksi Nusantarakini.com . Silahkan baca selengkapnya:

——————————
Catatan Anies Baswedan untuk Para Relawan
——————————

Kepada Yth
Teman-teman Relawan

Assalamu’alaikum wr wb

Semoga saat menerima dan membaca pesan WA ini, teman-teman semua dalam keadaan sehat wal afiat, bersemangat dan makin produktif.

Pagi tadi saya kedatangan seorang warga senior. Usianya 85 tahun, jauh di atas kita, hampir dua atau bahkan tiga kali usia sebagian teman-teman relawan. Minggu lalu beliau kirim surat, minta waktu untuk ketemu.

Tadi pagi beliau datang; beliau tidak bawa keluhan. Beliau datang bawa semangat, datang bawa harapan. Tangan kiri memegang map berisi tulisan yang dibuatnya, tangan kanan memegang tongkat penuntun jalan. Jalannya pelan, agak tertatih.

Begitu bicara, maka langsung terlihat bahwa semangatnya dan pikirannya adalah tentang anak cucu kita; bukan tentang dirinya. Beliau datang bawa keinginan agar Jakarta lebih baik. Dituliskan semuanya di kertas kerja, tertata rapi dalam mapnya. Dengan tutur kata yang sopan dan perlahan, beliau jelaskan satu per satu ide-idenya.

Saya perhatikan, beliau tak sedikitpun bertutur tentang masa lalunya. Seseorang yang sepanjang itu hidupnya, tentu penuh kisah, kaya masa lalu, tapi beliau pilih untuk hanya bertutur tentang masa depan. Itupun masa depan ibukota ini, masa depan Jakarta.

Keriput wajahnya, pelan tuturnya, tapi mengalir deras semangatnya. Beliau datang alirkan harapan.

Teman-teman semua, beliau tidak sendirian. Di luar sana ada ribuan bahkan jutaan warga yang bersemangat seperti itu. Mari kita camkan itu. Ya, ada jutaan yg punya semangat itu. Itulah Jakarta kita, itulah Indonesia kita.

Kita harus menyadari bahwa yang sedang kita kerjakan adalah lebih dari sekadar kampanye. Ini bukan sekadar soal siapa jadi Gubernur. Ini adalah sebuah ikhtiar membangun gerakan untuk maju bersama. Gerakan untuk memajukan kotanya dan membahagiakan warganya. Memberikan ruang kepada semua untuk terlibat dam turut berbuat. Mari kita terus menerus meluruskan niat, menjaga tutur, melempangkan dan menuntaskan kerja ini.

Saya tuliskan ini sebagai pengingat bagi diri saya sendiri dan bagi kita semua. Pengingat bahwa di luar sana ada jutaaan hati dan pikiran yang memancarkan harapan. Mari kita jaga kepercayaan itu, mari kita sadari dan tunjukkan bahwa semua kerja ini bukan untuk kepentingan sempit, tapi untuk kepentingan besar yaitu perubahan dan kemajuan warga Jakarta.

Mari kita kerja lebih keras, jangkau lebih jauh. Ingat semua harapan-harapan masyarakat itu dan itu juga yang kelak akan kita tunaikan.

Selamat menuntaskan hari-hari produktif ini, selamat meneruskan kampanye, dan selamat menghidupkuatkan harapan.

Sampaikan salam hangat dari kami berdua, saya dan Bang Sandi, untuk seluruh keluarga dan teman-teman semua.

 

Salam Bersama,
Anies Baswedan (*mc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *