Pilkada DKI

Isu Panas Pilkada DKI: Reklamasi, Penggusuran, Banjir dan Kemacetan


26 September 2016, 1:06
Dilihat   1.9K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Reklamasi Pantai Utara Jakarta yang selalu menjadi polemik dan menyisakan kasus hukum yang sedang berjalan akan menjadi isu utama dalam Pilkada DKI Jakarta. Demikian halnya dengan isu penggusuran, banjir dan kemacetan di Ibu Kota nampaknya akan memanaskan suhu politik dalam kontestasi demokrasi ini.

Menurut Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang, isu terkait dengan polemik reklamasi Teluk Jakarta yang sebelumnya dihentikan mantan Menko Maritim Rizal Ramli, sekarang mulai berjalan setelah mendapatkan lampu hijau dari Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan; akan menjadi isu utama yang panas.

“Isu ini sangat krusial, karena tatarannya sudah bukan lagi Jakarta tapi juga skala nasional, karena Menko Maritim juga turun tangan,” kata Sebastian Salang kepada rimanews.com di Jakarta, (25/9).

Isu yang kedua, lanjut Sebastian, adalah masalah tata kota di Jakarta. Hal ini terkait dengan seringnya pemerintah provinsi DKI melakukan relokasi dan penggusuran, terutama kepada warga kalangan bawah.

Sedangkan isu yang ketiga, kata Sebastian, terkait isu macet dan banjir. “Karena itu, pertarungan di DKI Jakarta akan sangat menarik karena ketiga pasangan dipaksa untuk beradu ide dan gagasan mengenai pembangunan, bukan melontarkan kampanye hitam dan fitnah,” pungkasnya. (*mc)

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!