Politik

Pilkada Yogya : Haryadi Akhirnya Gandeng Heroe Purwadi

Nusantarakini.com, Jakarta – Teka teki siapa pasangan yang hendak diusung Golkar mendampingi petahana Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terjawab sudah, pilihan akhirnya jatuh ke politikus senior PAN di Kota Yogya Heroe Purwadi  (ketua DPD PAN Kota Yogyakarta).  Kepala DPD Golkar DIY Agusnoor menyampaikan bahwa  keduanya  Calon Walikota dan Wakil Walikota berencana mendaftarkan diri ke KPU Kota Yogyakarta, Kamis 22 September 2016. Partai yang akan mengusung pasangan ini adalah Golkar, PAN, PKS, dan Demokrat,

Haroe Purwadi saat ini selain menjabat ketua DPD PAN Kota Yogyakarta. Ia pernah menjadi staf ahli Wali Kota Hery Zudianto dan pernah menjabat direktur Akindo.

Heroe Purwadi sendiri mengatakan saat ini tengah mempersiapkan syarat administrasi yang dibutuhkan untuk mendaftar  meski belum menerima surat rekomendasi dari DPP PAN.

Politikus muda mantan Wartawan Editor ini mengatakan “Secara lisan sudah diberitahu pak Nazarudin . Tapi, Surat SK-nya belum ada. Sehingga  saya tetap bersiap diri dengan syarat administrasi,”.

Sebelum ditetapkan bahwa pasangan petanaha adalah Herou Purwadi ada tiga kandidat yang akan dipasangkan dengan Haryadi, yakni Aji Karnanto, Enir Nuswantoro, dan Heroe Purwadi. Pasangan calon Haryadi-Heroe didukung empat partai dengan total 15 kursi DPRD Kota Yogyakarta.

Sementara itu setelah ditetapkan sebagai Pasangan calon walikota dan wakil walikota Selasa malam oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto kemudian juga didukung oleh Partai  Nasdem dan PKB Imam Priyono-Ahmad Fadli  seperti kebutan kebutan.  Hari ini Rabu (21/09/2016) pasangan tersebut  mendaftarkan diri ke KPU Kota Yogyakarta.

Seperti sudah tren dikalangan politisi dengan cara mencari sensasi untuk menarik perhatian, kedua pasangan ini menuju kantor KPUD Kota Yogyakarat dengan bersepeda. Imam-Fadli sendiri menargetkan 163 ribu suara dalam Pilkada Kota Yogyakarta pada Februari 2017 nanti.

Di KPU Kota Yogyakarta, pasangan tersebut diterima Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto yang mengenakan pakaian Jawa. Di halaman depan, rombongan calon tersebut juga disambut dengan rebana dari KPU Kota Yogyakarta

Sedangkan kabar dari duet Ahmad Syauqi Soeratno dan Tomi Nursamsu belum bisa memastikan kapan akan ke  KPU. Pasangan dari Gerindra ini masih menunggu surat rekomendasi DPP.(T)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top