Politik

Golkar Pecah! Kader Menggugat Pencalonan Ahok. Ini Buktinya.

NusantaraKini.com, Jakarta – Pilkada DKI betul betul memanas, kabar dari berbagai penjuru pasca penetapan dukungan PDI Perjuangan terhadap Ahok – Djarot, terus berseliweran dan berbagai kabar terdengar. Kali ini beredar berita di Sosial Media tentang pernyataan sikap kader Partai Golkar yang meminta agar DPP Golkar dan DPD I DKI mempertimbangkan kembali pencalonan Ahok oleh partai Golkar. Pernyataan sikap tersebut salah satunya didukung oleh beberapa kader Golkar yang sudah dikenal publik seperti Andi Sinulingga, Indra J Pilliang, dan Taufik Hidayat, Berikut Petikan pernyataan sikapa kader Golkar tersebut.

Pernyataan Sikap

Kami, kader Partai Golkar menyatakan beberapa hal terkait sikap politik Partai Golkar yang mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.
Mencermati dinamika yang terjadi di masyarakat kami meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I DKI Jakarta untuk mempertimbangkan kembali pencalonan Ahok menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dengan memperhatikan 3 hal berikut.

1. Saudara Ahok bukanlah sosok politisi yang dikenal loyal, dia keluar masuk berbagai partai untuk tujuan-tujuan politik jangka pendek tanpa memperhatikan etika politik yang dianut partai politik, khususnya tradisi kaderisasi internal parpol;

2. Sentimen anti Ahok yang semakin berkembang luas di masyarakat DKI Jakarta bahkan berkembang hingga ke seluruh Indonesia khususnya umat Muslim Indonesia.Sentimen anti Ahok di khawatirkan akan menggerus suara pemilih Muslim di daerah basis Golkar dan menyulitkan upaya Golkar dalam memenangkan Pilkada serentak 2017.;

3. Tren elektabilitas Ahok yang terus menurun padahal Pilkada DKI Jakarta masih 5 bulan lagi. Sehingga kemungkinan Ahok kalah masih bisa terjadi. Apabila hal tersebut terjadi kami meminta DPP dan DPD DKI Jakarta segera menyiapkan langkah-langkah antisipasi agar kekalahan Ahok tidak berimbas kepada Golkar.

Demikian pernyataan ini disampaikan sebagai bentuk kepedulian kader-kader Partai Golkar terhadap kiprah dan eksistensi partai di masa mendatang.

Kader Golkar :
Deddy Arianto (Oe Oe)
Donny Siregar.
Rezha Nata Suhandi.
Samsul Hidayat.
Robby Aulia Fadila.
Khalid Zabidi.
Ricky Rachmadi.
Indra J Pilliang.
Andi Sinulingga
Yayat biaro
Taufik Hidayat

Sampai saat ini pernyataan tersebut masih mendapatkan dukungan lebih banyak dari kader Golkar yang lain, hal ini menunjukkan bahwa dukungan Ahok oleh Golkar ternyata membuat sebagian kadernya menolak.(T)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top