Politik

Nusron Pertaruhkan Trah Wahid dan NU Demi Dukung Ahok


28 July 2016, 10:58
Dilihat   4.4K

Nusantarakini.com, Jakarta – Nusron Wahid kini ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ahok. Penunjukan tentu sudah melewati berbagai pertimbangan strategis dan teknis.

Pertimbangan strategisnya ialah Nusron Wahid dikenal luas sebagai orang NU yang nota bene bagian penting dari unsur Islam di Indonesia. Dengan menunjuk Nusron Wahid, diharapkan akan menetralisir persepsi umum bahwa Ahok merupakan calon ekslusif dari Non Muslim dalam Pilkada DKI. Pendeknya, penunjukan Nusron ditujukan sebagai kontra persepsi yang telah terbangun selama ini.

Pertimbangan strategis berikutnya ialah bahwa Nusron juga dianggap sebagai orang Golkar. Dengan penunjukan dirinya sebagai ketua pemenangan, maka Golkar akan terlibat penuh untuk memenangkan Ahok.

Adapun pertimbangan teknis dari penunjukan Nusron yaitu bahwa Nusron dianggap mampu menangkis serangan opini anti Ahok. Nusron dianggap cukup artikulatif dan tegas menangkis jika terjadi adu debat.

Selain itu, Nusronlah yang pertama kali menyambangi Teman Ahok yang kemudian memuluskan perubahan sikap Teman Ahok terkait dukungan partai.

Dengan semua pertimbangan itu, sebenarnya Nusron bertaruh dengan NU dan trah wahid yang disandangnya. Sebab yang dibela oleh Nusron bukanlah tokoh yang dikenal baik dan simpatik. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!