Nasional

Jarnas ABW Magelang Kukuhkan Kepengurusan 6 DPC Kecamatan

Nusantarakini.com, Magelang –Hari Rabu ini tanggal 22 Maret 2023, telah diselenggarakan Deklarasi dan pengukuhan Pengurus 6 DPC Jarnas ABW Kecamatan di Kabupaten Magelang. Yaitu dari Kecamatan Mertoyudan, Mungkid, Muntilan, Bandongan, Salaman dan Windusari.

Ketua DPD Jarnas ABW Magelang Raya, Wahyu Budi Sugiharto, menyampaikan bahwa Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus DPC Kecamatan di Kabupaten Magelang ini dilaksanakan di ruko salah satu relawan Jarnas Kecamatan Bandongan yang juga merupakan Pengurus DPD Jarnas Magelang Raya yaitu pak Sumedi.

“Alhamdulillah Deklarasi dan Pengukuhan ini diramaikan dan dihadiri Pengurus dan Relawan dari 6 Kecamatan di atas. Ada sekitar 100 orang hadir dalam acara ini. Antusias relawan untuk menghadiri acara ini cukup tinggi. Berhubung tempat terbatas, Pengurus membatasi jumlah relawan yang hadir,” ucap Wahyu kepada Nusantarakini.com, Magelang, Rabu, (22/3/2023).

“Pengurus DPP Jarnas yaitu Pembina DPP Jarnas Pusat Mas Sunarto dan Koordinator Jarnas Jateng, DIY dan Jatim mas Fahmi turut menghadiri acara ini,” lanjut Wahyu.

Keduanya dalam sambutannya menekankan pentingnya pengembangan jaringan hingga ke desa dan RW, RT. Mereka memberikan semangat kepada Pengurus yang baru dilantik bahwa Jarnas mempunyai organisasi yang lengkap dan simpul relawan yang paling besar anggotanya.

“Mas Narto selaku Pembina Jarnas menyerahkan SK kepengurusan DPC Kecamatan kepada ketua-ketua DPC Kecamatan yg dilantik,” ucap Wahyu.

Dalam acara ini, wahyu juga berpesan bahwa Deklarasi Kecamatan ini bukan tujuan pembentukan DPC Kecamatan di Magelang. Justru menjadi titik awal DPC Kecamatan untuk memenangkan Anies Baswedan dengan menambah relawan demgan membentuk Kordes, KorRW dan Kor RT.

“Emak-emak pun antusias untuk hadir dalam acara Deklarasi dan Pengukuhan DPC Kecamatan ini. Semangat dan kekompakan mereka dalam mendukung memenangkan mas Anies mereka tunjukkan dengan kehadiran mereka. Walaupun besok sudah mulai puasa Ramadhan, mereka masih menyempatkan untuk menghadiri Deklarasi ini,” terang Wahyu.

Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang Bapak Azis juga menghadiri acara ini. Dalam sambutannya wakil dari PKS pun menekankan keberhasilan Anies Baswedan dalam membangun DKI.

“Rekam jejak mas Anies waktu di Jakarta bisa menjadi modal dalam bertarung di Pilpres nanti,” ucap Aziz.

Partai Nasdem pun juga mengirimkan wakilnya dalam acara ini. [mc]

Terpopuler

To Top