Peduli Sesama, Jarnas Sriwijaya Sumsel Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

NUSANTARAKINI.COM_ Meluapnya air Sungai Lematang setelah hujan deras intensitas tinggi menyebabkan, banjir bandang di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Kamis lalu (9/3/2023).

Akibatnya, empat desa terendam banjir yaitu Desa Tanjung Sirih, Desa Karang Dalam, Desa Tinggi Ari, serta Desa Keban Agung.

Selain merendam rumah warga, banjir bandang itu juga mengakibatkan seorang bocah laki-laki meninggal dunia, yang jasadnya ditemukan oleh tim Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan).

Musibah banjir bandang di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan ini menggerakkan hati masyarakat untuk membantu sesama. Salah satunya dari masyarakat yang tergabung dalam Jarnas (Jaringan Nasional) Sriwijaya Sumatera Selatan.

Jumat (17/3/2023), Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Ketua DPW Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan, Ir. H. Rumian Hurairi mengatakan, bantuan itu langsung diserahkan kepada korban banjir di Kabupaten Lahat. Bantuan tersebut hasil urunan dari relawan Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan sebagai tanda kepedulian.

“Walau nilainya tak seberapa, namun semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kami yang terdampak,” ujarnya.