Nasional

Luar Biasa! Ratusan Relawan Hadiri Musda Forkom Bekasi Raya

NUSANTARAKINI.COM – Kurang dari satu tahun, Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 akan berlangsung. Semua elemen pendukung mulai dari partai pengusung hingga relawan bergerilya menyosialisasikan sosok Anies Baswedan ke seluruh masyarakat.

Dukungan terhadap Anies sebagai capres (calon Presiden) 2024 semakin kuat. Derasnya dukungan ini membuat para relawan harus bersinergi dan bekerja sama di antara sesama relawan guna membentuk kapitalisasi yang lebih besar agar menuju tujuan, menjadikan Anies sebagai Presiden 2024.

Bukan itu saja, relawan juga berkewajiban berkolaborasi dengan partai politik yang memiliki mesin politik yang terstruktur dan masif hingga ke tingkat rukun tetangga. Dalam menyikapi ini, relawan membentuk Forkom (Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan) sebagai wadah komunikasi, sinergi, dan kerjasama dalam melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memperkuat dan meningkatkan elektabilitas Anies di masyarakat.

Untuk merealisasikan hal diatas, Forkom menggelar Musda (musyawarah daerah) Forkom Bekasi Raya untuk wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi pada Minggu (12/3/2023).

Ketua Panitia Musda Forkom Bekasi Raya Jawa Barat, R. Benjamin Lukman mengatakan, Musda Forkom Bekasi Raya ini akan di hadiri oleh 250 peserta yang merupakan para pengurus dari 69 simpul relawan di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. .

Tujuan kegiatan ini agar berdampak secara signifikan bagi pemenangan Anies. Selanjutnya, Musda Forkom Bekasi Raya akan dilanjutkan secara paralel di beberapa wilayah kerja para simpul relawan di seluruh Indonesia.

Dalam Musda, para relawan juga diberikan informasi terkini terkait kepemiluan dan perkembangan politik dari narasumber yang berasal dari para tokoh politik dan para petinggi dari partai politik dan.

Lukman mengungkapkan, simpul relawan yang ikut Musda diberikan pembekalan oleh para panelis yang berasal dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Partai Nasdem (Partai Nasional Demokrat), Partai Demokrat dan Partai Ummat.

“Hadir sebagai narasumber, Bapak Usep S. Ahyar, peneliti senior dari Populi Center dengan tema membangun sinergisitas dan kolaborasi antar relawan dan partai politik untuk memenangkan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, Musda forkom ini diharapkan bisa memperkuat konsolidasi dan merajut semangat kerjasama, sehingga menjaga komitmen relawan terus bersinergi dan berkolaborasi memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

Lukman menerangkan, ada beberapa poin yang dibahas dalam Musda Forkom Bekasi Raya tersebut, yakni:

1. Memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 dan membantu partai pengusung menjadi pemenang Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024,

2. Menyusun database relawan untuk keperluan saksi semesta di TPS (Tempat Pemungutan Suara),

3. Membuat strategi dan program aksi bersama antar simpul dengan prinsip sinergi dan kolaborasi,

4. Memperkuat simpul-simpul relawan sesuai potensi dan sumber daya yg dimiliki,

5. Membentuk tim advokat relawan,

6. Membentuk posko pemenangan Anies Baswedan, dan

7. Membentuk tim konten media dan pengolahan data center.

Terpopuler

To Top