Nasional

DPD Jarnas ABW Tuban Bidik Emak-emak Sosialisasikan Anies Baswedan Lewat Kursus Kue

Nusantarakini.com, Tuban –DPD Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Tuban punya acara sendiri untuk memperkenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat Tuban. Salah satu caranya adalah melibatkan emak-emak pelaku usaha UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) untuk mengikuti kursus membuat kue dan mengelola bisnis penjualan kue.

Acara itu diselenggarkan Selasa, 28 Februari 2023, melibatkan 60 emak-emak pelaku UMKM di Tuban. Acara ini diselenggarakan bersama Rose Brand. Ibu-ibu pelaku UMKM diberi pengetahuan dan praktik cara membuat kue dan dibekali juga dengan pengetahuan manajemen sederhana untuk usaha kue.

Puluhan ibu pelaku UMKM sangat antusias mengikuti acara. Sambil belajar membuat aneka macam kue ibu-ibu itu juga diperkenalkan kepada sosok Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Anies Baswedan adalah sosok yang sangat peduli kepada usaha kecil dan menengah sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi rakyat.

Sekretaris DPD Jarnas ABW Tuban, Edy Sukirno, mengatakan bahwa acara workshop pembuatan kue ini merupakan bagian dari program DPD Jarnas ABW Tuban, untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan Anies Baswedan kepada masyarakat.

Dalam pesannya, Ketua DPD Jarnas ABW Tuban drg. Ratna Handayani mengatakan bahwa setelah melakukan pelantikan 8 pengurus DPC kecamatan di Tuban para pengurus langsung tancap gas menjalankan program dengan melibatkan seluruh segmen masyarakat.

Acara lain yang diselenggarakan oleh DPD Jarnas ABW Tuban adalah pengajian bersama ibu-ibu di Desa Prunggahan Kulon, Semanding. Bersamaan dengan acara pengajian itu juga diadakan acara bakti sosial dengan memberi santunan kepada 100 yatim. ‘’Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti acara,’’ kata Edy Sukirno.

Melalui program yang dilaksanakan secara intensif dan berkelanjutan, DPD Jarnas ABW Tuban yakin Anies Baswedan akan semakin dikenal oleh masyarakat Tuban, dan pada pemilihan presiden 2024 Anies Baswedan bisa menjadi Presiden Republik Indonesia. [mc]

Terpopuler

To Top