Jarnas ABW DPC Karang Pilang Adakan Pertemuan, Apa Saja yang Dibahas?

NUSANTARAKINI.COM _ Jaringan Nasional (Jarnas) ABW DPC Karang Pilang pada Minggu (26/2/2023) baru saja melaksanakan pertemuan internal.

Dalam rangka memenuhi target terjaganya di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing kelurahan, maka dihasilkan beberapa poin kesepakatan bersama antara relawan Jarnas ABW DPC Karang Pilang.

Pertama, pengembangan perekrutan anggota relawan di tingkat kelurahan dengan penunjukan anggota relawan yang telah ada sebagai motor penggerak perekrutan, yang hasilnya adalah sebagai berikut:

Penggerak perekrutan relawan untuk kelurahan

Kelurahan Kebraon: Bapak Asep Herianto dan Bapak Suroso

Karang Pilang : Bapak Sudarmaji.

Kedurung: Bapak Arif Yoyon dan Bapak Supriyo

Warugunung: Bapak Sudarmaji

Selanjutnya, relawan penggerak akan bekerja diwilayahnya untuk merekrut anggota relawan sebanyak-banyaknya, sekaligus akan dibentuk struktur kepengurusan dengan adanya ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) di tingkat kelurahan.

“Hasil rapat memandang perlunya sinergi antara DPC relawan Jarnas dengan DPC atau DPD parpol pengusung atau diatasnya agar dapat bersinergi lebih kuat dalam semua kegiatan,” ungkap Ketua DPC Jarnas ABW Karang Pilang, Cak Reky.

Dia menambahkan, target utamanya ialah pengerucutan aksi kegiatan dalam rekruitmen anggota relawan untuk tiap kelurahan sebagai ujung tombak saksi TPS di setiap kelurahan dengan target 2 saksi TPS dari relawan Jarnas ABW untuk masing-masing TPS .

Menurutnya, akan ada pertemuan lanjutan.

“Usulan-usulan yang perlu dibahas lebih lanjut dalam pertemuan berikutnya, yaitu penggalian sumber dana untuk DPC dari sumbangan iuran relawan, simpatisan donatur, atau parpol, ” lanjutnya.

Selain itu juga, akan dibahas tentang pengadaan seragam DPC, dokumentasi kegiatan DPC, dan perlunya adanya spanduk untuk DPC Karang Pilang.

“Kami berharap untuk rapat selanjunya akan lebih banyak yang hadir agar bisa membantu secara pemikiran dan strategi juga aksi nyata,” jelasnya.