Relawan Barlingmascakeb Gelar Rakor Jelang Musda Forkom Antar Relawan ABW

Nusantarakini.com, Banyumas –Relawan pendukung Anies Bawesdan Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) menggelar rapat koordinasi (rakor) antar simpul relawan untuk persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi (Forkom) antar relawan Anies Baswedan pada bulan Maret 2023 mendatang. Agenda Musda Forkom ini akan membagi menjadi 2 zona wilayah, yaitu Zona Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen. Serta zona wilayah Banyumas dan Cilacap.

Hari ini agenda rapat koordinasi untuk konsolidasi dan persiapan Musda Forkom Antar Relawan ABW untuk wilayah Banyumas dan Cilacap diselenggakan di Rumah Makan Pondok Asri Jatilawang, Banyumas. Sedangkan rapat koordinasi Forkom wilayah Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen diselenggakan Sabtu (25/2023) di Hotel Candi Dari Karanganyar, Kebumen.

Ketua penyelenggara rakor Forkom Antar Relawan ABW wilayah Banyumas dan Cilacap, Drs. Khomsi menyampaikan bahwa pertemuan ini untuk konsolidasi antar simpul relawan dalam persiapan Musda Forkom yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Ahad, 19 Maret 2023 mendatang.

“Tadi kami mengadakan rakor antar simpul relawan yang ada di wilayah Banyumas dan Cilacap untuk konsolidasi persiapan Musda Forkom bulan depan,” ucap Khomsi saat dihubungi Nusantarakini.com, Banyumas, Minggu petang (26/2/2023).

Khomsi membeberkan bahwa rakor tadi juga menyatukan pandangan antar simpul relawan ABW untuk persiapan Musda Forkom. Termasuk membuat agenda musda, menyusun kepanitiaan, pencarian dana, serta penyempurnaan proposal dan inventarisir daftar undangan.

“Sejauh ini kawan-kawan yang hadir mendukung sepenuhnya dan ingin di forum ini menghasilkan strategi pemenangan mas Anies di pilpres 2024 mendatang. Sehingga tadi kami sudah sepakat pembagian tugas dengan terbentuknya struktur kepanitiaan Musda Forkom Antar Relawan ABW. Juga menyempurnakan proposal termasuk akan mengundang dari DPP, parpol pengusung ABW serta para calegnya yang akan maju. Serta masalah fund rising demi suksesnya Musda Forkom nanti sudah kita bahas dalam penganggaran juga,” terang Pendidik di salah satu sekolah di Banyumas ini.

Peserta rakor antar simpul relawan ABW wilayah Banyumas dan Cilacap ini dihadiri oleh Jarnas ABW Banyumas, Jarnas ABW Cilacap, ABClub, Aliansi Anies, Sobat Anies, SKI, Jaranmas (Jaringan Anies Banyumas), Satria Anies, Getok Tular Anies, dan AFC.

“Rakor dihadiri oleh belasan simpul relawan ABW wilayah Banyumas dan Cilacap yang berjumlah sekitar 23 peserta. Serta dihadiri DPW Jarnas ABW Jateng yang diwakili mas Anto dan Mas Muji,” tutur Khomsi.

“Kami juga sudah sepakat mengusung tema Musda Forkom, yaitu Satukan Tekad, Kuatkan Barisan, Menangkan pemilu 2024 menuju Perubahan Indonesia Baru. Sehingga kami semua relawan bertekad untuk bekerja sama dan saling menguatkan untuk memenangkan ABW di Pilpres 2024 mendatang,” imbuhnya.

Khomsi juga memaparkan, bahwa peserta Musda Forkom adalah utusan dari semua Simpul Jaringan Relawan Anies Baswedan Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap sejumlah 250 orang peserta dari utusan masing-masing simpul.

Mengamini keterangan Khomsi, Anto Prawira, dari Tim Monitoring dan Evaluasi DPW Jarnas ABW Jateng, menyampaikan bahwa semua simpul relawan mempunyai satu tujuan sehingga dengan kebersamaan akan memenangkan ABW dalam Pilpres 2024.

“Dari simpul relawan yang hadir tadi ada sekitar 12 simpul. Dan sudah terjadi kesepakatan pembagian kerja. Tinggal masalah fund rising saja, tapi juga tadi sudah ada gambaran dari mana mendapatkannya,” terang Anto saat dihubungi Nusantarakini.com

“Kita semua satu tujuan, dan mengutamakan kebersamaan dalam berjuang memenangkan capres kita Anies Baswedan. Sehingga musda yang akan digelar nanti atas nama Musda Forkom Antar Relawan ABW. Kita semua setara di Forkom nanti, tidak ada ketua maupun yang diunggulkan. Yang ada hanya tugas koordinasi saja dalam pembagian tugas. Seperti sekarang yang didapuk sebagai tuan rumah adalah Jarnas ABW Banyumas. Ke depan kita akan bergantian secara bergilir,” beber Anto memungkasi.

Sementara itu, salah satu tim pelaksana rakorda simpul relawan wilayah Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen, R. Anggaratno Atasangin, SE, menyampaikan bahwa untuk Musda Forkom Antar Relawan ABW di wilayahnya akan diselenggarakan pada tanggal 12 Maret 2023.

“Untuk peserta Rakorda Jarnas ABW beserta simpul-simpul Jarnas ABW yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga akan dilaksanakan tanggal 12 Maret 2023 di Hotel Candi Sari Karanganyar Gedung Jatijajar, Kebumen,” terang Angga saat dihubungi Nusantarakini.com. [mc]