Jelang Ramadhan, Permata Ummat Agendakan Baksos Se-Surabaya

Nusantarakini.com, Surabaya –Permata Ummat Surabaya, sebuah organisasi sayap perempuan Partai Ummat akan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) se-Surabaya menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ketua DPD Permata Ummat Surabaya, Indah Mafrucha, menyampaikan karena Permata Ummat berazaskan Islam Rahmatan Lil Alaamiin yang mempunyai visi menjadi garda terdepan untuk kemaslahatan ummat, maka jelang Ramadhan ini mereka akan mengadakan baksos se-Surabaya.

“Jelang Ramadhan ini merupakan momentum yang pas bagi Permata Ummat untuk melakukan bhakti sosial. Karena ini merupakan ketergerakan hati kami untuk selalu bermanfaat bagi sesama dan lingkungan. Dan sesuai dengan azaz dan visi misi organisasi kami juga,” terang Indah kepada Nusantarakini.com, Surabaya, Minggu (26/2/2023).

“Dengan misi membentuk perempuan yang mandiri sebagai agen perubahan dalam dinamika sosial, Permata Ummat juga sangat peduli agar terwujud masyarakat adil makmur sejahtera yang berlandaskan nilai-nilai kemanusiaan,” sambungnya.

Indah juga memaparkan, agenda baksos jelang Ramadhan nanti juga merupakan keputusan hasil rapat Permata Ummat yang diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2023 kemarin di Tanjung Pura, Surabaya.

“Ya, program baksos jelang Ramadhan nanti merupakan keputusan rapat kemarin yang dihadiri sekitar 30 pengurus Permata Ummat Surabaya,” ucapnya.

Tahun sebelumnya, lanjut Indah, Permata Surabaya juga sukses menggelar program baksos di beberapa panti asuhan se-Surabaya. Sedangkan tahun ini (2023) Permata juga akan mengadakan lagi baksos se-Surabaya.

“Tahun kemarin alhamdulillah kami juga sudah melakukan baksos ya, tapi ke panti asuhan se-Surabaya. Tahun ini, program yang akan diadakan oleh Permata bulan Ramadhan adalah berbagi bersama anak yatim dan anak dhuafa se-Surabaya, cantolan sayur, takjil on the road dan bagi-bagi sembako ke lansia,” pungkas Indah memaparkan program Permata Ummat Jelang Ramadhan tahun ini. [mc]