Nasional

Tegak Lurus dengan DPP, Jarnas ABW Magelang Raya Kolaborasi dengan Partai Koalisi Perubahan

Nusantarakini.com, Magelang –Tegak lurus dengan DPP Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW), Jarnas ABW Magelang Raya langsung koordinasi dan berkolaborasi dengan partai-partai pengusung Anies Baswedan yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Ketua DPD Jarnas ABW Magelang Raya, Wahyu Budi Sugiharto, menyampaikan bahwa organisasinya telah melakukan koordinasi dengan partai-partai pengusung ABW yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami di Magelang Raya sudah berkolaborasi dengan partai-partai pengusung Mas Anies dan berkoordinasi untuk menyamakan frekuensi dan langkah bersama dalam memenangkan Pilpres 2024 khususnya di Magelang Raya,” tutur pria energik saat dihubungi Nusantarakini.com, Magelang, Kamis malam (23/2/2023).

Menurut Wahyu, kalau dengan Partai Nasdem, Jarnas Magelang Raya sudah berkolaborasi sejak Desember 2022. Sedangkan Partai Demokrat dan PKS, masih berupa koordinasi yang sifatnya berbagi informasi kegiatan. Karena mereka selama ini mereka masih sibuk dengan agenda internalnya, dan masih menunggu instruksi DPP mereka.

“Demokrat dan PKS selama ini selalu menunggu instruksi dari pusat ya. Tapi alhamdulillah tadi pagi kami menghadiri undangan dari DPD PKS Magelang untuk menghadiri acara Deklarasi PKS untuk resmi mengusung mas Anies sebagai bacapres,” jelasnya.

Karena mendapat dua undangan, lanjut Wahyu, dari DPD PKS Kota dan Kabupaten Magelang, maka Jarnas ABW Magelang Raya berbagi personil untuk menghadiri agenda deklarasi PKS tersebut.

“Kami berbagi tugas, saya hadir di PKS Kota, dan pak Muchlasin (wakil Ketua Jarnas Magelang Raya) menghadiri acara PKS Kabupaten Magelang,” terangnya.

Sambil menyaksikan live streaming Deklarasi PKS Mendukung Anies sebagai Bacapres 2024-2029 yang diselenggarakan di markas pusat PKS, Jarnas ABW Magelang Raya juga langsung melakukan koordinasi awal dan berkolaborasi dengan PKS Magelang.

“Ya, di sela-sela menyaksikan live streaming dari DPP PKS Jakarta, kita juga berkoordinasi awal untuk menyamakan persepsi dan frekuensi dalam memenangkan Mas Anies dengan PKS. Antara lain tentang bagaimana menjaga TPS, dan lain sebagainya,” ujar Wahyu.

Pria jebolan kampus Bandung dan Surabaya ini juga senang dengan kepastian hari ini, dimana PKS secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres pada Pipres 2024.

“Tegak lurus dengan DPP Jarnas ABW, Mari kita dukung dan berkolaborasi dengan PKS lebih intensif lagi untuk meluruskan jalan perubahan untuk Indonesia lebih adil lebih sejahtera,” ucap Wahyu penuh semangat.

Ketika ditanya bagaimana dengan upaya melebarkan sayap jaringannya ke basis-basis “merah” di Magelang, mengingat Jawa Tengah memang Medan terjal yang selama ini disinyalir sebagai “Basis Merah”, wahyu mengaku tetap optimis bisa menggerogoti lumbung suara mereka.

“Ya di sini (Magelang) Basis Merah memang kuat, tapi beberapa mantan PDIP sudah banyak yang gabung Jarnas ABW. Bahkan ketika ada program pusat Spanduk Warung Anies kita sudah pasang di basis-basis merah,” ucap Wahyu.

“Bahkan mereka yang minta loh ya, ketika saya tanya apa berani pasang spanduk ini di tempat-tempat warung biasa mereka kumpul. Mereka jawab ‘berani saja, siapa takut,” pungkas Wahyu penuh senyum mengakhiri. [mc]

Terpopuler

To Top