Pasca “Ikrar Bersama”, Forkom Kalsel Agendakan Pertemuan Menyusun Rencana Program Kerja

Nusantarakini.com, Banjarmasin –Sukses bekerja sama dengan Partai Koalisi Perubahan dalam memfasilitasi dan menjembatani acara kunjungan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan (ABW) di Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat para Relawan ABW yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Relawan Anies Baswedan Kalsel (Forkom Kalsel) semakin bersemangat untuk menyusun rencana program kerja dalam memenangkan ABW dalam Pilpres 2024 mendatang.

Inisiator musyawarah antar relawan anggota Forkom Kalsel, Hj. Nana M. Agustina menyampaikan bahwa Forkom Kalsel akan mengundang para anggotanya untuk silaturahim dan duduk bersama menyusun program Forkom Kalsel sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh ABW saat berkunjung ke Kalsel kemarin.

“Kami nanti akan berkumpul silaturahmi dan bincang-bincang sama teman-teman relawan Forkom Kalsel. Kegiatan tersebut tujuannya hanya duduk bersama untuk membahas pesan-pesan Pak Anies waktu beliau berada di Kalsel untuk ditindaklanjuti,” terang Hj. Nana kepada Nusantarakini.com, Banjarmasin, Rabu malam (22/2/2023).

“Jarnas ABW memulainya musyawarah ini atas nama Forkom Kalsel dengan harapan ke depan dilanjutkan lagi pertemuan koordinasi ini dengan cara bergantian mengundang,” imbuhnya.

Informasi dari undangan yang sudah tersebar, rencananya pertemuan tersebut akan diselenggarakan pada hari Minggu 26 Februari 2023, bertempat di Restoran Ayam Bakar Wong Solo, Jalan MT Haryono, Banjarmasin. Dengan agenda “Silaturrahmi & Ngobrol Santai Penyusunan Program Forkom Kalsel Sesuai Pesan-pesan Pak Anies Baswedan.”

Sedangkan undangan yang sudah disebar, rencananya akan mengundang sekitar 20-an Simpul Relawan ABW, yang meliputi :

Anggota Forkom Kalsel:1. Jarnas ABW Kalsel
2. AP 24
3. Dangsanak B6
4. Acil Jukung Pasar Terapung
5. Sobat Anies Nasional
6. ABRI 1
7. Garnas
8. Sigap
9. Relapena
10. Go Anies
11. Sobat Anies Putih
12. Aliansi Anies
13. Manies
14. Humanies
15. Rekanan

Kearifan Lokal Kalsel:
1. Gebrak Banua
2. Hijrah Bunda
3. Community Anies Baswedan RI 1
4. Batamad (barisan masyarakat adat dayak)
5. Komunitas Senoman Hadrah ABW Kalsel.

Lebih lanjut, Dosen energik yang juga Ketua DPW Jarnas ABW Kalsel ini juga menceritakan, bahwa Simpul Relawan ABW Kalsel juga mempunyai “Ikrar Bersama”. Yang bertujuan satu, yakni bergerak dengan segenap daya dan upaya untuk memenangkan ABW di Kalsel.

“Ya, kami di sini, Simpul Relawan Anies Baswedan di Kalsel telah melakukan ikrar bersama pada tanggal 16 Februari 2023 kemarin, untuk mengerahkan segala daya dan upaya memenangkan Pak Anies khususnya di Kalsel ini,” ucap Hj. Nana.

Di akhir komunikasi saat dihubungi Nusantarakini.com, Hj. Nana pun mengirimkan pointer “Ikrar Bersama Simpul Relawan Kalsel” yang terdiri 6 poin ikrar/janji relawan, yaitu:

1. Bersungguh-sungguh untuk bisa mencerminkan sikap dan perilaku Anies Baswedan yang santun, cerdas, tegas, baik, dan amanah dalam setiap tindak tanduk kami.

2. Berkomitmen kuat untuk terus merajut komunikasi, kolaborasi, dan saling menguatkan antar relawan Anies Baswedan.

3. Menjaga hubungan baik dengan partai pengusung koalisi perubahandi Kalsel.

4. Menjadikan media sosial sebagai wahana berkomunikasi, bukan sekedar eksistensi dan tidak menjadikan sebagai sarana penyebaran hoax.

5. Bersikap sewajarnya terhadap calon presiden lainnya dengan berkomentar obyektif dan kritik secara proporsional jika diperlukan.

6. Bersungguh-sungguh untuk memegang ikrar ini dengan sepenuh hati. [mc]